Sukses

Ini Kriteria Juri D'Academy 4 Untuk Berikan Hak Veto

Konser wild card telah berakhir dan terpilih enam biduan yang lolos, kembali bergabung dengan 14 peserta lainnya di D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Enam biduan yang lolos dan bergabung dengan 14 peserta lainnya itu adalah Putri (Balikpapan), Poppy (Musi Rawas), Hafiz (Batubara), Arina (Maumere), Nuril (Jember) dan Teguh (Bandung).

Selanjutnya, 20 peserta D'Academy 4 telah menampilkan beragam persembahan di Konser Launching Final Dangdut Academy 4 pada Minggu (19/2) tadi malam. Konser ini dibuka dengan penampilan Nassar membawakan lagu berjudul "Gejolak Asmara" ciptaan Adibal.

Selain berbagai kolaborasi yang ditampilkan dalam Konser Launching Final Dangdut Academy 4, tadi malam diumumkan pula lima peserta D'Academy 4 yang akan berikan hak veto kepada lima peserta yang telah tersenggol sebelumnya.

Intan, Abdi, Popo dan Kiki berhasil mendapatkan hak veto usai dua kali tersenggol di babak wild card. Sementara itu, ada juga peserta yang sebelumnya tidak mengikuti babak wild, namun mendapatkan hak veto dari juri. Dialah Ayu, kontestan D'Academy 4 asal Deli Serdang.

Dalam memberikan hak veto, setiap juri Dangdut Academy 4 memiliki kriteria dan penilaian tersendiri terhadap para peserta. Juri pertama yang memberikan hak veto adalah Rita Sugiarto. Hak veto tersebut Rita berikan kepada Abdi. "Selamat ya Abdi, kedua kalinya kamu mendapat kesempatan. Saya berikan hak veto supaya kamu berjuang lebih keras, aplikasikan ilmu dari para juri dan tingkatkan kualitas kamu."

Selanjutnya adalah Inul Daratista. Juri yang satu ini memiliki kriteria yaitu memiliki kualitas vocal yang bagus. "Penerima hak veto dari saya haruslah yang memiliki suara bagus, merdu dan berkarakter. Itu adalah syarat dari saya," ucap Inul saat memberikan buket bunga kepada penerima hak veto. Peserta beruntung tersebut adalah Intan, kontestan asal Batu Bara.

Sementara itu, Iis Dahlia memiliki cara tersendiri dalam memberikan hak veto. Iis menyematkan selendang India miliknya kepada peserta yang mendapatkan hak veto darinya. "Ini buat kamu Popo, semoga dengan hak veto ini kamu bisa menjaga amanah dari mamah Iis" ucap Iis kepada Popo, peserta asal Lampung yang sempat tersenggol di babak wild card.

Dua juri terakhir adalah Beniqno dan Dewi Perssik. Sebagai tanda pemberian hak veto, Beniqno memberikan jam tangan miliknya kepada penerima hak veto. Peserta beruntung itu adalah Ayu, peserta asal Deli Serdang yang tersenggol di Konser Nominasi. Terakhir, ada Dewi Perssik yang memberikan hak veto nya kepada Kiki asal Makassar. "Kriteria aku yaitu suara bagus dan juga mental yang kuat, aku pilih Kiki," ucap Dewi sambil memberikan buket bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini