Sukses

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Juga Bikin PM Thailand Haru

Drama Korea ternyata juga membuat perdana menteri Thailand, Chan-o-cha jatuh cinta dengan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Liputan6.com, Jakarta Sejak di tayangkannya drama Descendants of the Sun yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada 2016, popularitas drama Korea yang sudah hampir tergerus zaman seolah menemukan titik balik kepopuleran drama Korea di benua Asia.

Walaupun drama ini sudah hampir setahun selesai masa penayangannya, tetapi masih banyak sekali yang membicarakan drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini, termasuk Perdana Menteri Thailand Chan-o-cha.

Dalam sebuah kesempatan dirinya mengaku bahwa sangat mengagumi dan menyukai drama ini. Dirinya mengaku kalau drama ini memberikan impact dan susah untuk dilupakan.

PM Thailand Prayuth chan-ocha (The Guardian)

Sebagai seorang pecinta drama Korea, Jenderal militer yang saat ini menjadi seorang perdana menteri ini mengatakan Korea Selatan pandai menampilkan nilai-nilai umum orang Asia dalam sebuah drama.

"Ada alasannya kenapa saya secara khusus menyukai drama Descendants of the Sun karena ceritanya bukan hanya tentang cinta, tetapi juga ada unsur patriotisme, pengorbanan, hak kewarganegaraan dan juga tanggung jawab, yang sangat relevan dengan masyarakat kita saat ini," ungkapnya dilansir dari Inquisitr, baru-baru ini.

Menurut laporan Korea Times, drama yang mengisahkan tentang kisah cinta dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) ini sendiri memang telah dijual ke 30 negara termasuk Thailand, Singapura dan Amerika.

Sementara itu, sempat beredar kabar Descendants of the Sun akan dibuat sekuel. Namun dalam ceritanya, tak akan melibatkan Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin, melainkan tentang Seo Dae Young (Jin Goo) dan Letnan Yoon Myung-joo (Kim Ji Won), diwartakan Bitbang, baru-baru ini.

Letnan Yoon Myung Joo (diperankan Kim Jiwon) ikut menarik perhatian penonton dalam drama Descendants of the Sun. Tentara cantik ini ternyata seorang dokter memiliki kemampuan mengambil keputusan yang baik sebagai salah satu petinggi di tim medis.

Namun Yoon Myung Joo memiliki kisah cinta yang menyedihkan. Yoon Myung Joo menjalin kasih dengan Seo Dae Young (Jin Goo) yang pangkatnya lebih rendah. Hubungan Yoon Myung Joo dan Seo Dae Young pun sempat ditentang oleh ayah sang letnan yang merupakan komandan tertinggi tentara.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini