Sukses

Kyuhyun Super Junior Torehkan Sejarah Baru di Jepang

Kyuhyun Super Junior ini pun mengaku sangat senang dengan prestasi yang baru saja dicapainya ini.

Liputan6.com, Jakarta Album One Voice milik Kyuhyun Super Junior berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu Oricon Jepang dalam waktu kurang dari satu minggu. Berita ini diumumkan langsung oleh Oricon melalui homepage resminya pada tanggal 14 Februari 2017 lalu.

 

Hal ini merupakan sebuah sejarah baru bagi dunia KPOP. Pasalnya album yang dirilis pada tanggal 8 Februari lalu, menjadi album solo milik anggota boyband non Jepang pertama yang berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu Oricon.

Anggota termuda boyband Super Junior ini pun mengaku sangat senang dengan prestasi yang baru saja dicapainya ini.

"Ini merupakan album Jepang pertama milikku yang berhasil menduduki posisi pertama Oricon Weekly Album Chart. Konsep album ini sendiri adalah menyatu dengan penggemar lewat suaraku, jadi aku sangat senang album ini mendapatkan hati para penggemar," ungkap Kyuhyun Super Junior, seperti dilansi dari Soompi, Senin (20/2/2017).

Selain sukses menduduki posisi teratas tangga lagu Oricon Jepang, penyanyi berusia 29 tahun ini juga sukses mengadakan 16 konser di 5 kota di Jepang sejak tanggal 18 Januari 2017 lalu.

Album One Voice sendiri berisi beberapa lagu, seperti “My Serious Love Comedy, “Celebration,” dan juga versi Jepang dari lagu “At Gwanghwamun” and “A Million Pieces."

Penyanyi dengan julukan "Prince of Ballad" ini memulai debut solonya pada 2015 lewat album yang bertajuk "At Gwanghwamun." Album tersebut berhasil merajai tangga lagu Korea lebih dari enam minggu. Album ini juga berhasil merajai tangga lagu di Tiongkok pada tahun 2016 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.