Sukses

Persaingan Grup 1 Top 25 D'Academy 4, Siapa Paling Diunggulkan?

Firdaus dan Sheila merupakan akademia unggulan di Grup 1 Top 25 D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 akhirnya memasuki Konser Final Top 25. Senin (20/2/2017) malam ini pertarungan pertama pun bakal digelar untuk Grup 1.

Di Konser Final Top 25, ada sedikit perbedaan untuk penentuan bagi kontestan yang akan lolos ke babak selanjutnya dan yang harus tersenggol. Berbeda dengan Konser Nominasi dan Konser Wildcard, Konser Final akan berlangsung dua kali. Malam pertama, akademia akan tampil seperti biasa. Sedang di malam kedua adalah malam pengumuman result-nya.

Firdaus (Sumenep), Aan (Bima), Sheila (Klaten), Hafiz (Batubara), dan Ayu (Deli Serdang) yang tergabung di Grup 1 harus menampilkan performa dan aksi panggung terbaiknya jika tak ingin tersingkir di kompetisi. Namun dari kelimanya, siapakah akademia terkuat di Grup 1? Berikut ulasan peta persaingan lima akademia dari Grup 1.

Firdaus D'Academy 4

Firdaus dan Sheila merupakan akademia unggulan di grup ini. Keduanya selalu memimpin polling SMS di grup masing-masing di Konser Nominasi lalu. Baik Firdaus maupun Sheila juga memiliki kualitas vokal diatas rata-rata kontestan lain di D'Academy 4. Selain itu, Firdaus dan Sheila juga jarang mendapat koreksi atas penampilan mereka dari para juri.

Akademia Grup 1 yang diprediksi akan jadi pesaing berat keduanya adalah Aan dan Hafiz. Meski tak dijagokan, di luar dugaan Aan bisa tampil memikat di setiap penampilannya. Sayangnya Aan kurang menonjol hingga ia pun selalu luput dari perhatian.

Sementara Hafiz yang awalnya diunggulkan malah sempat tersenggol. Untungnya, ia terpilih masuk babak wildcard dan berhasil merebut salah satu tiket. Hafiz sebenarnya sudah cukup jago bernyanyi dangdut. Namun ia masih punya catatan yang berkali-kali selalu ditekan juri yakni soal cengkok Melayu-nya yang sulit dihilangkan.

Hafiz D'Academy 4

Terakhir ada nama Ayu. Terpilih berdasarkan hak veto milik juri Beniqno, Ayu bisa disebut sebagai akademia yang kekuatannya belum bisa diraba. Ini karena ia sudah tersenggol di malam kedua Konser Nominasi Top 35 D'Academy 4. Disana pun ia baru tampil sekali saja. Maka sulit memprediksi apakah Ayu akan jadi yang terlemah atau bisa jadi kuda hitam di Grup 1.

Penasaran dengan penampilan Ayu juga empat akademia lainnya dari Grup 1? Simak aksi mereka di Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4 yang akan tayang malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini