Sukses

Ulang Tahun, Changmin TVXQ Berbagi dengan Anak Difabel

Atas nama Changmin TVXQ, fans memberi donasi untuk anak penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Seoul - Anggota TVXQ, Changmin, baru saja merayakan hari jadinya yang ke 30 tahun pada 18 Februari kemarin. Karena masih menjalani tugas wajib militer, Changmin hanya merayakan hari ulang tahunnya secara sederhana.

Berkenaan dengan hal ini, penggemar pria pemilik suara tinggi ini membuat donasi sebagai bentuk perayaan sang idola. Tepat di hari ulang tahunnya, komunitas penggemar asal China yang bernama BeautyMin memberi donasi sebesar $870 USD atau setara dengan Rp11,6 juta, atas nama Changmin.

Changmin TVXQ

Uang itu didedikasikan kepada anak-anak kurang mampu yang menyandang disabilitas. Spesifiknya, donasi tersebut diberikan kepada anak yang memiliki keterbatasan pendengaran atau tuna rungu.

Donasi diharapkan bisa memberi keringanan untuk biaya terapi. Baik pendengaran maupun bahasanya. Dilansir allkpop, perwakilan BeautyMin menyempaikan pernyataannya.

"Kami tahu, kami tidak bisa sepenuhnya merasakan dan memahami kesulitan mereka yang memiliki keterbatasan pendengarean. Tapi kami berharap donasi ini bisa menjadi sumber harapan bagi anak-anak itu," katanya.

Drama terbaru yang diperankan Changmin `TVXQ` ada di hati penggemar di Jepang.

"Kami tulus ingin membantu anak-anak yang memiliki keterbatasan ini. Semoga ke depannya mereka dapat mendengar alunan musik yang indah dan mendengar suara keluarga mereka," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini