Sukses

Artis-Artis Tampan Ini Ternyata Hapal Alquran

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang muslim, membaca ayat suci Alquran adalah sebuah kewajiban. Kitab suci umat Islam itu memang menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa artis diketahui juga menghapal Alquran. Dunia hiburan tak membuat para artis terlena akan gemerlapnya dunia entertainmen.

Siapa sajakah mereka, berikut di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Irwansyah

Irwansyah

Itwansyah diketahui diam-diam pandai membaca Alquran. Suami Zaskia Sungkar ini sering menyenandungkan lantunan ayat suci Alquran. Beberapa kali, video mengajinya ia unggah lewat akun media sosial pribadinya. Tak heran banyak sekali yang tahu jika suara Irwansyah sangat merdu ketika mengaji.

Bukan hanya itu, aktor yang kini berusia 31 tahun ini ternyata juga salah satu artis penghafal surat dalam Al-Quran. Selain surat pendek, ia juga lihai membaca surat panjang seperti Ar-Rahman tanpa bantuan. Tentu tak kalah merdu ketika ia membaca seperti biasanya.

 

3 dari 6 halaman

Faank Wali

Faank Wali


Vokalis yang satu ini diketahui sebagai lulusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Ciputat. Faank Wali Band diketahui juga menghafal beberapa surat Alquran. Bagaimana tak ahli agama, Faank pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren La Tanza Sukabumi. Nah, pernah dengar suara merdu Faank membaca Alquran belum?

 

4 dari 6 halaman

Abidzar Al Ghifari

Abidzar Al Ghifari

Abidzar Al Ghifari diketahui sebagai putra almarhum Ustaz Jefry Albuchori. Salah satu personel dari boyband The Oncom’s ini memang terjun ke dunia hiburan dengan menjadi vokalis.

Kendati menjadi artis yang memiliki segudang jadwal, rupanya Abidzar tak pernah kehilangan waktu untuk belajar agama. Bahkan hampir setiap hari ia masih menyempatkan untuk menghafal surat suci Alquran.

5 dari 6 halaman

Harris J


Harris J

Pernah dengan nama Harris Jung? Ya, bagi anak remaja masa kini, siapa sih yang tak kenal dengan pria 19 tahun ini. Ia merupakan penyanyi yang terlahir lewat ajang pencarian bakat, dimana Maher Zain menjadi salah satu jurinya.

Tak hanya bernyanyi saja, ternyata Harris juga bersuara merdu ketika melantunkan surat Alquran. Banyak sekali video rekaman yang menunjukkan ia melantunkan beberapa surat di situs youtube. Tak hanya membaca, Harris juga banyak menghafal surat-surat panjang.

 

6 dari 6 halaman

Adipura

Adipura

Siapa sih yang tak kenal dengan Adipura. Aktor senior ini sudah lama terjun dalam dunia hiburan. Ia banyak sekali bermain dalam sinetron-sinetron hits Indonesia. Sayang hampir semua akting yang ia perankan selalu menjadi tokoh Antagonis.

Berbeda dengan perannya yang selalu jahat kepada orang, Adipura ternyata sosok artis yang disegani oleh teman-temannya. Ia merupakan orang yang baik dan juga rajin beribah. Ia sering melantunkan surat suci di lokasi syuting dan juga memberikan ilmu islam kepada rekannya. Bahkan diam-diam ia dipanggil Ustad oleh beberapa orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.