Sukses

Hafiz Panen Pujian di Konser Final Top 25 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Tampil di urutan terakhir, Hafiz D'Academy 4 mendapatkan pujian dari para juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Dewi Perssik, Beniqno, Rita Sugiarto, dan Elvy Sukaesih. Tidak hanya pujian, peserta asal Batubara ini juga mendapat standing applause dari Ivan Gunawan.

Tampil mengenakan blazer motif kotak-kotak, Hafiz yang membawakan lagu berjudul "Cane" milik Rhoma Irama itu menjadi penutup yang baik di Konser Final Top 25 Besar Show D'Academy 4 pada Senin (20/2) tadi malam. Pujian pertama datang dari Beniqno.

Hafiz D'Academy 4

Menurut Beniqno, penampilan Hafiz merupakan penutup yang keren, "Malam ini sebagai penutup, kamu keren banget. Jadi peningkatannya kelihatan. Yang membuat saya tidak standing applause karena ada kurangnya dikit, tapi kamu cengkoknya keren banget jadi pertahankan ini. Saya suka dengan penampilan kamu."

Dewi Perssik pun memiliki penilaian senada. "Kamu dengan ciri khas kamu masih terasa Melayunya, enak banget karena rasanya itu dapet banget. Kekurangannya hanya di pernapasan sedikit. Tapi secara keseluruhan saya suka," ucap Dewi Perssik saat memberikan komentar kepada Hafiz di Konser Final Top 25 D'Academy 4 tadi malam.

Pujian yang sama pun diberikan oleh Iis Dahlia. Menurutnya, Hafiz adalah peserta dengan penampilan terbaik yang tampil di Grup 1, "Kamu jam 12 malam nyanyi sebagai peserta terakhir, menurut saya kamu yang paling bagus. Menurut aku soal suara kamu juara," kata Iis. Namun, ia mengingatkan bahwa Hafiz masih memiliki sejumlah kekurangan.  "Mungkin kekurangannya kamu coba lepaskan apa yang ada di diri kamu. Auranya saja kamu belum dapet. Coba kamu teriak yang lepas. Sama gesture juga kamu masih kaku, kamu belajar yang natural saja."

Sedikit masukan dari Elvy Sukaesih agar Hafiz dapat lebih memberi 'racun' dalam lagu dangdut yang dia bawakan, "Saya mendengar memang suara Hafiz sudah oke, cengkoknya juga dapet. Artinya semua juri sepaham disini, hanya saja saya ingin kamu lebih diayun di bagian akhir biar racun dangdutnya lebih dapet."

Usai penampilannya sebagai peserta terakhir, para host D'Academy 4 kembali mengumumkan perolehan polling SMS sementara dan Hafiz menempati posisi ketiga dengan perolehan sebesar 19,57 persen.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records