Sukses

Review Anak Sekolahan: Kisah Sedih Natasha Wilona Si Anak Desa

Liputan6.com, Jakarta - Senin (20/2/2017) kemarin, empat sinetron tayang perdana di SCTV. Dimulai dengan Anak Sekolahan. Sinetron terbaru SCTV ini menempati slot pukul 16.30 WIB yang sudah lowong sejak akhir November 2016.

Anak Sekolahan, sinetron remaja pertama produksi SinemArt di layar SCTV setelah 10 tahun. Untuk tayangan perdananya, sinetron ini menampilkan dua episode langsung. Seperti apa ceritanya?

Anak Sekolahan fokus bercerita tentang kehidupan Cinta, gadis desa yang tinggal bersama neneknya. Suatu hari, seorang siswa SMA yang tengah membuat video sosmed untuk menunjukan bakat terjun payung terjatuh di sekitar rumah Cinta. Pria ini adalah Bintang (diperankan Verrell Bramasta).

Sejumlah pemain sinetron Anak Sekolahan saat Meet and Greet Sinemart All Star di kawasan Bintaro, Tangsel, Senin (20/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di saat bersamaan, nenek cinta yang terpeleset ke sumur dan ditolong Bintang mengalami luka parah. Si Nenek lantas meninggal. Cinta ingin memberitahu keluarganya di Jakarta, diantar Bintang dan orangtuanya. Namun, ibu (Nova Soraya) dan Indah (Megan Domani), adiknya, tak mengakui Cinta keluarga mereka. Cinta bahkan dibilang anak pembantu mereka.

Keesokannya, Cinta diantar ke terminal dan disuruh kembali tinggal di desa lagi. Di dalam bus, Cinta dikerjai seorang bapak-bapak yang membuatnya tak sadarkan diri. Barang-barang Cinta diambil. Cinta pun menangis, tak tahu harus bagaimana menghadapi nasibnya.

Ia luntang-lantung di jalanan. Melihat anak-anak kecil mengamen, Cinta pun ikutan. Saat itulah, mobil Pandu (Rizky Nazar) yang tengah terburu-buru ingin ke sekolah, mogok di jalan. Pandu yang terpesona pada suara Cinta, mengikutinya. Saat Cinta berurusan dengan preman, Pandu pun menolongnya. Ia lalu membawa Cinta ke sekolahnya.

Anak Sekolahan dimainkan Verrell Bramasta, Natasha Wilona, dan Rizky Nazar (Foto: Instagram)

Kebetulan, sekolah Pandu akan menggelar pertandingan basket. Lawannya ternyata adalah sekolahnya Bintang. Di sini pula, Cinta akhirnya bertemu Indah kembali. Tanpa sengaja, Cinta mendengar percakapan Indah yang tengah menelpon ibunya dan berkata hal menyakitkan tentang Cinta.

Apa yang Indah katakan hingga membuat Cinta sangat sedih? Dan apakah Cinta akan bertemu kembali dengan Bintang?

Natasha Wilona memerankan karakter utama, Cinta. Aktingnya sebagai gadis desa sudah bagus. Namun sayangnya, logat Sunda-nya kurang tereksplor. Dipasangkan dengan Verrell, jujur saja chemistry mereka kurang klik. Hal berbeda langsung terasa justru begitu adegan beralih ke pasangan Wilona-Rizky. Chemistry keduanya nampak tak berlebihan untuk permulaan.

Di sosial media, penonton bahkan banyak yang mengaku lebih dibuat baper dengan adegan pertemuan pertama Cinta dengan Pandu, ketimbang Bintang. Maklum saja, Rizky memang dikenal selalu jago membuat chemistry dengan semua lawan mainnya. Dan ini sepertinya juga langsung berlaku pada Wilona.

Natasha Wilona (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Untuk dua episode pertamanya, Anak Sekolahan cukup asyik diikuti. Dengan jajaran pemain yang masih muda dan segar, juga alur ceritanya yang tidak berat, serta jam tayang yang pas, Anak Sekolahan rasanya berpotensi besar akan jadi tontonan kesayangan remaja di rumah.

Kelanjutan cerita Anak Sekolahan sendiri bisa terus disaksikan setiap hari pada pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'. (fei)

Artikel Selanjutnya
Kisah Paling Menarik Perhatian Pemirsa di Sinetron Anak Sekolahan
Artikel Selanjutnya
Bintang Baru Ini Rebut Hati Natasha Wilona di Anak Sekolahan