Sukses

Review Episode Perdana Sinetron Berkah Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 lalu, nama Giorgino Abraham dan Irish Bella sukses bikin baper pecinta sinetron. Sinetron Anugerah Cinta yang memasang mereka untuk kesekian kalinya sebagai pasangan layar kaca membetot perhatian penggila sinetron yang kesengsem menyaksikan chemistry keduanya.

Berkah Cinta, sinetron terakhir SCTV yang baru tayang serentak bersama 3 judul lainnya, Senin (20/2/2017) kemarin pun mendapuk keduanya sebagai pasangan sekali lagi. Seperti apa kisahnya dan bagaimana aksi mereka kali ini? Masihkah keduanya mempesona?

Dibuka adegan perayaan ulang tahun, Haris (Adjie Pangestu) ayah Tania (Irish Bella) mengumumkan jika Tania akan segera menikah dengan Eros (Giorgino Abraham). Tania kaget mendengarnya. Ia belum pernah bertemu, bahkan juga tak pernah tahu siapa Eros.

Para bintang sinetron Berkah Cinta di acara Meet and Greet Sinemart All Star di  Bintaro Xchange Mall, Senin (20/2/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Eros tak lain adalah anak konglomerat Lukman (Umay Lubis) yang tengah bersekolah di Amerika. Tania yang memang sangat berbakti pada ayahnya pun tak bisa berkata tidak. Sifat Tania berbeda dengan kakaknya, Vano (Omar Danial) yang membangkang karena menikah dengan Karin (Eva Anindita).

Keluarga Karin adalah pengusaha yang kerap melakukan cara-cara licik untuk menyingkirkan saingannya. Hal ini pun terjadi pada ayah Tania. Pratama (Donny Michael), kakak Karin mencelakakan mobil yang ditumpangi Haris, Lukman, dan Tania. Ia bahkan tanpa ampun menembak mobil tersebut hingga meledak.

Tania selamat dari pembunuhan tersebut. Sayangnya, ia tak tahu jika pelaku yang memakai topeng tersebut adalah Tama. Yang ia lihat hanya gelang dengan bandul kuda yang penjahat itu pakai. Namun, Tama sendiri tahu Tania sudah menyaksikan peristiwa itu.

Sinetron Berkah Cinta pukul 21.30 WIB, sinetron ini dibintangi oleh Giorgino Abraham dan Irish Bella. Penampilan aktor yang disebut-sebut menggemaskan itu beradu akting dengan pesinetron yang tengah jadi idola baru, Irish Bella. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Setelah pemakaman sang ayah, Tania mendapati rumahnya disita para penagih utang. Ternyata, Vano menggadaikan rumah ayahnya untuk biaya ia menikahi Karin dulu. Tania pun luntang-lantung di jalan. Hingga ia nyaris dijambret para pencuri.

Saat itu, taksi yang membawa Eros kebetulan lewat. Eros yang baru tiba di Jakarta pun menolong Tania. Namun, pertemuan mereka hanya berlangsung singkat dan belum saling memperkenalkan diri masing-masing. Keduanya baru bertemu lagi saat Tania mampir ke minimarket.

Sayangnya, Eros malah salah paham saat melihat Tania berpelukan dengan Vano yang dikiranya adalah kekasihnya. Eros sendiri tengah mencari keberadaan Tania bahkan ia sampai mengikuti mobil Karin ke rumah Tama. Disinilah, Tania sekarang tinggal.

Akankah Eros-Tania akhirnya bertemu? Dan apa yang akan dilakukan Tama untuk membungkam Tania?

Syuting Sinetron Berkah Cinta (Galih W. Satria/bintang.com)

Dua episode perdana Berkah Cinta dipenuhi adegan yang sarat dengan aksi menegangkan. Akting Donny Michael sebagai Tama pun layak diacungi jempol. Donny tampil sadis sekaligus berkharisma. Meski jahat, penonton justru menyukai karakternya.

Sementara Irish Bella yang banyak mengeluarkan air matanya, juga tampil tanpa neko-neko. Penonton sukses dibuat simpati melihat nasibnya yang menderita. Interaksi karakternya sendiri belum banyak bersinggungan dengan Giorgino Abraham hingga belum terlihat percikan diantara keduanya.

Kisah mereka di Berkah Cinta tentunya akan makin menarik di episode selanjutnya. Berkah Cinta tayang setiap hari di slot akhir SCTV yakni pukul 22.00 WIB dan baru berakhir pukul 23.30 WIB.