Sukses

Sulit Turunkan Berat Badan, Ini yang Dilakukan Deswita Maharani

Deswita Maharani mengaku senang makan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melahirkan Kabay Anaking Maryadi, ada satu yang tak berubah dari penampilan Deswita Maharani. Yakni, postur tubuh. Selama hampir dua tahun, istri Ferry Maryadi itu belum berhasil membuat tubuhnya langsing kembali.

Bagi artis 36 tahun ini, mengembalikan bentuk tubuh ideal memang bukan hal yang mudah. Apalagi karena dirinya memang tipe wanita yang senang makan.

Deswita Maharani dan Ferry Maryadi (Instagram)

"Saya enggak berhenti makan. Itu di tahun pertama (setelah melahirkan) saya enggak terlalu pusing sama berat badan. Saya juga berencana untuk ASI eklusif jadi saya lebih mengkonsumsi makannya banyak," ujar Deswita Maharani, saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Ia melanjutkan, "Sekarang menikmati masa menyusui, masa mengurus anak dan enggak ada tuntutan dari pekerjaan, jadi masih oke. Sampai setelah satu tahun baru saya diet, diet enggak ketat tapi mengatur pola makan. Kurangi jajan dan karbo."

Setelah melahirkan, ia memiliki bobot 78 kilogram. Berkat diet, bintang sinetron Mermaid in Love 2 Dunia ini berhasil menurunkan berat badannya, meski jumlahnya tidak signifikan."Berat badan saya sekarang 66 kg, sudah turun 12 kg masih kurang 10 kg lagi buat ke berat badan semula," ia menjelaskan.

Ferry Maryadi dan Deswita Maharani.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun begitu, Deswita Maharani tidak terobsesi untuk memiliki tubuh kurus dan langsing seperti sebelum hamil dan melahirkan. "Saya enggak mau balikin berat badan saya ke semula, 56 kg. Karena badan saya pernah melar banget, kalau saya balik ke 56 kilo pasti kulit saya akan jelek. Makanya target saya itu ke 60 kg saja, masih kurang nurunin 6 kg lagi," ucapnya.

Untuk mendapatkan berat tubuh yang diinginkan, selain diet, Deswita Maharani juga rajin berolahraga. "Excercise juga gampang kaya treadmill, angkat barbel, gitu saja yang bisa dilakukan sebelum mandi ya kayak sit up juga," tutur Deswita Maharani. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini