Sukses

Ayu Dangdut Academy 4 Senasib dengan Inul Daratista Semasa Kecil

Di penampilannya kali ini, juri Dangdut Academy 4 berpendapat bahwa Ayu banyak mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sudah penampilan peserta Grup 1 di Konser Final Top 25 Result Show Dangdut Academy 4 pada Selasa (21/2) tadi malam. Kelima peserta yang terdiri dari Firdaus (Sumenep), Aan (Bima), Sheila (Klaten), Ayu (Deli Serdang) dan Hafiz (Batubara) telah unjuk kebolehan di hadapan juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Beniqno.

Salah satu peserta yang tampil adalah Ayu, kontestan yang mendapatkan hak veto dari Beniqno. Tampil di urutan ketiga, Ayu yang tadi malam mengenakan setelan dress berwarna putih tampil menyanyikan lagu berjudul Hatiku Bukan Batu.

Ayu Dangdut Academy 4

Di penampilannya kali ini, juri berpendapat bahwa Ayu banyak mengalami peningkatan. Menurut Elvy Sukaesih, penyampaian Ayu di lagu ini sudah pas dan sampai di hati, "Ayu, saya senang malam ini kamu lebih santai nyanyinya. Saya melihat kamu sudah oke, rasanya sudah dapat. Malam ini kamu bagus," Elvy Sukaesih menjelaskan.

Senada dengan Elvy Sukaesih, Beniqno pun menyampaikan rasa bangganya terhadap peserta yang mendapatkan hak veto dari dirinya itu. "Lagu ini tidak gampang tapi kamu bisa membawakannya, kamu penjiwannya bagus. Saya bangga bisa membawa kamu ke tahap ini. Saya berharap kamu bisa terus belajar supaya lebih baik lagi," ucap Beniqno di Konser Final Top 25 Result Show Dangdut Academy 4 pada Selasa (21/2) tadi malam.

Di tengah-tengah momen penilaian, tiba-tiba para Host yang terdiri dari Ramzi, Rina Nose, Ricky Harun dan Irfan Hakim menanyakan perihal background keluarga Ayu. Ayu pun kemudian menceritakan perihal pekerjaan Ayah dan Ibunya.

Inul Daratista [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ayah Ayu yang bernama Rifa'i bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan maksimal 300.000 rupiah dalam kurun waktu seminggu sampai dua minggu. Sementara ibunya bekerja sebagai buruh cuci dengan upah 150.000 rupiah per bulan.

Ayu sendiri sejak lama putus sekolah agar dapat membantu bekerja. Ayu sudah menyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 3 SD. Hal inilah yang membuat Ayu semangat mengikuti Dangdut Academy 4. Dia berharap dapat merubah nasib dan membanggakan kedua orang tuanya.

"Ayu sengaja berhenti sekolah biar bisa nyanyi, biar adik Ayu enggak putus sekolah dan biar kami sekeluarga bisa tetap makan. Ayu selama ini nabung buat bikin kamar mandi karena kami tidak memiliki kamar mandi di rumah," papar remaja asal Deli Serdang, Medan ini.

Ayu Dangdut Academy 4

Mendengar hal tersebut, Inul Daratista yang merasa bernasib sama pun angkat bicara dan memberikan Ayu motivasi agar lebih semangat dalam meraih mimpinya, "Kamu pasti bisa Ayu karena cerita Ayu sama kayak saya. Saya enggak selesai sekolah. Saya juga dulu enggak punya kamar mandi. Mandi di rumah saudaranya Ibu saya. Saya mengumpulkan uang untuk bikin kamar mandi," Inul memberi dukungan kepada Ayu.

Mendengar cerita Inul tersebut, Ayu pun menjadi lebih optimis dalam menjalani hidupnya. Dia yakin semua yang di takdirkan Allah adalah yang terbaik dan hal itu membuat dirinya makin terpacu untuk lebih semangat ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.