Sukses

Ini Penampil Favorit Juri di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4

Lima peserta dari Grup 1 sudah tampil dua hari berturut-turut di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Lima peserta dari Grup 1 sudah tampil dua hari berturut-turut di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4 pada Senin (20/2) dan juga di Konser Final Top 25 Result Show D'Academy 4 pada Selasa (21/2) tadi malam. Mereka adalah Firdaus (Sumenep), Ayu (Deli Serdang), Sheila (Klaten), Aan (Bima) dan Hafiz (Batubara).

Dari semua peserta yang tampil, ada satu peserta yang mengalami kemajuan dibanding penampilan di malam sebelumnya. Dialah Aan, peserta asal Bima yang tampil di urutan terakhir di Konser Result Show tadi malam. Aan tampil membawakan lagu berjudul "Euphoria" milik Rhoma Irama.

Aan D'Academy 4 (Istimewa)

Meski Aan menuai kritik di penampilan pertamanya kemarin, namun di penampilan kedua ini Aan mampu memberikan penampilan yang maksimal. Beberapa juri memberikan pujian kepada Aan. Salah satunya Beniqno yang memberikan apresiasi atas penampilan Aan. Menurut dia, Aan mau lebih berusaha meskipun masih mengalami serak pada suaranya.

"Malam ini saya melihat semangat kamu bangkit dan kamu membuktikan bahwa penampilan kamu menarik perhatian kelima juri. Ini yang saya suka walaupun kamu enggak fit tapi jangan mengeluh," puji Beniqno di Konser Final Top 25 Result Show Dangdut Academy 4 pada Selasa (21/2) tadi malam.

Selain Beniqno, pujian datang dari Rita Sugiarto. Menurut Rita, penampilan Aan di urutan terakhir mampu membuat suasana bangkit kembali, "Aan, kamu sudah membuat suasana malam ini segar kembali karena penampilan malam ini kamu lebih baik dari kemarin. Ternyata kamu juga mampu membawakan lagu yang enerjik. Tapi bukan berarti sempurna, ada bagian yang seharusnya sedikit lebih panjang dan kurang power, dan ada tehnik yang kurang luwes. Tapi bagusnya kamu kamu nyanyi dengan cara kamu sendiri."

Aan D'Academy 4 menangis saat berbicara dengan ibunya (Foto: Umi Septia)

Selanjutnya, pujian datang dari Elvy Sukaesih yang menilai karakter suara Aan bagus dan sesuai dengan karakter yang disukainya, "Aan, memang saya kagum dengan suara kamu, asyik keren dan volumenya berat banget. Saya yakin kamu lolos. Sukses ya buat Aan."

Berkat kemajuan yang dialaminya, Aan mampu meraih simpati dari para juri Dangdut Academy 4. Tak hanya itu, Aan pun berhasil lolos dan meraih polling sms tertinggi di akhir acara. Aan mendapatkan polling sms sebesar 29,83 persen, selisih tipis dengan Hafiz yang meraih polling sms 28,62 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini