Sukses

Alquran Hingga Kerudung, Cerita Lindsay Lohan Mencari Kedamaian

Lindsay Lohan menceritakan mengenai kabar dirinya dalam mencari kedamaian setelah menghadapi masalah bertubi-tubi.

Liputan6.com, Jakarta Lindsay Lohan terus menjadi perhatian publik. Jalan hidupnya yang dianggap beruntung bagi beberapa orang, sukses sebagai artis cilik yang berperan di film The Parent Trap (1998) yang sukses tumbuh sebagai seleb ternama. Lindsay Lohan juga sempat menjadi ikon setelah berakting sebagai Cady Heron di Mean Girls (2004), seolah tak ada yang bisa menghentikannya.

Sayangnya, popularitas Lindsay Lohan rupanya membuat sang artis merasa tertekan. Secara psikologis, Lindsay Lohan merasa hancur, membuat dirinya mencari pelarian dalam menemukan kebahagiaan dengan mengonsumsi minuman beralkohol hingga obat-obatan terlarang. Selain itu, gaya hidup Lindsay Lohan yang glamor membuat sang artis mulai kehilangan arah.

Selama beberapa tahun ini, Lindsay Lohan akhirnya dikenal sebagai artis bermasalah. Sedikitnya sudah menjalani enam kali rehabilitasi, sekitar 2010 hingga 2013 silam, diwartakan E! Ia juga menghadapi masa hukuman percobaan atas hukumannya dalam kasus pencurian kalung pada 2011. Lindsay Lohan menghabiskan sebagian masa rehabilitasinya di Yayasan Betty Ford yang berada di Rancho Mirage, California, kemudian dipindahkan ke fasilitas lain di kota pantai Malibu.

Kini, Lindsay Lohan mengaku ingin memperbaiki hidupnya, meninggalkan masa lalunya yang kelam. Lindsay Lohan yang senang mendapatkan ilmu baru, mulai mempelajari Islam dari temannya.

Seperti apa proses perjalanan Lindsay Lohan dalam mencari kedamaian? Lewat wawancara dengan media Turki hingga Arab Saudi, ini curahan hati Lindsay Lohan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lindsay Lohan Mulai Berpuasa

Dalam acara bincang-bincang yang ditayangkan di stasiun televisi Arab Saudi, Swar Shoaib, Lindsay Lohan masih terus mempelajari Islam.

Di talk show tersebut, pembawa acara, Shoaib Rashid, membuat Lindsay Lohan nyaman agar bisa menceritakan tentang perjalanannya belajar agama Islam. Lindsay Lohan menyebutkan, dirinya tak hanya membaca Alquran, tapi mulai mengikuti puasa.

"Aku pernah berpuasa waktu Ramadan tahun lalu. Saat itu, aku mengikuti temanku yang berasal dari Kuwait. Aku juga mulai belajar sholat atau berdoa," sebut Lindsay Lohan

3 dari 5 halaman

Lindsay Lohan Mulai Membaca Alquran

Tak hanya mencoba puasa, Lindsay Lohan juga rajin mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Dalam acara talk show di Arab Suadi itu, Linday Lohan menuturkan dirinya mulai belajar membaca Alquran. Semua itu dilakukan karena rasa ingin tahunya terhadap Alquran yang dianggapnya memberikan ketenangan.

"Aku men-download aplikasi yang ada bacaan Alquraan. Selain itu, aku mulai belajar membaca Alquran. Aku sudah memualinya, sekarang telah sampai 15 lembar, menggunakan arti dalam bahasa Inggris," Lindsay Lohan menambahkan.

Dalam kesempatan lain, Lindsay Lohan mengatakan alasan dirinya memegang Al Quran. "Aku diberi Al Quran oleh seorang teman. Aku memang orang yang spiritual, senang belajar hal yang baru," ungkap Lindsay Lohan kepada The Sun.

4 dari 5 halaman

Lindsay Lohan Mulai Pakai Kerudung

Lindsay Lohan juga beberapa kali terlihat mengenakan kerudung dan menutup aurat saat berkunjung ke Turki. Bahkan,  Lindsay Lohan juga mengenakan hijab saat ia mendarat di Bandara Heathrow, London, Inggris, beberapa waktu lalu. 

Lindsay Lohan bercerita bahwa seorang petugas wanita menghentikan langkahnya dan memintanya untuk memerlihatkan paspor miliknya. "Dia membuka paspor milikku dan langsung minta maaf begitu melihat nama 'Lindsay Lohan'. Tapi ia kemudian mengatakan' Tolong lepas penutup kepalamu,' dan aku melakukannya."

Lindsay Lohan sebenarnya tak bermasalah melakukan hal ini. Namun ia merasa hal ini tak pantas dialami perempuan lain yang benar-benar berkomitmen dengan hijabnya.

"Yang membuatku takut, saat itu, bagaimana perasaan perempuan lain yang merasa tak nyaman untuk membuka penutup kepalanya? Ini benar-benar menarik bagiku. Aku merasa terkejut," katanya.

Mengenakan pakaian yang panjang dan jilbab, dianggap sebagai isyarat lainnya dari Lindsay Lohan sebagai seorang Muslim. Namun Lindsay Lohan masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

5 dari 5 halaman

Lindsay Lohan Masih Ingin Terus Belajar

Dalam wawancara panjang dengan media Turki, Haber Turk, Lindsay Lohan menyebutkan dirinya antusias mengenal dan mempelajari hal baru dalam hidupnya. Secara tak langsung, Lindsay Lohan mengaku mulai mendapatkan kedamaian.

"Di Amerika, aku menghadapi banyak sekali masalah di masa lalu. Aku pun mulai menemukan diriku yang hilang. Inilah aku," sebut Lindsay Lohan.

"Kau harus mengenal atau mengetahui sesuatu hal lebih dulu sebelum memberikan pendapat," kata Lindsay Lohan dengan berapi-api.

"Kau harus mengenali lebih dulu sebelum ikut berpikiran negatif tentang suatu hal. Ini hanya tinggal waktu saja, sampai kebenaran terungkap," Lindsay Lohan menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini