Sukses

Ulasan Peta Persaingan Grup 2 Konser Final Top 25 D'Academy 4

Fildan diyakini bakal kembali mencuri perhatian dalam Konser Final Top 25 D'Academy 4 Grup 2.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila (Klaten) harus tersenggol di Konser Result Grup 1 Top 25 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Selasa (21/2/2017) malam. Sempat mencuri perhatian di awal kompetisi, Sheila tak mampu tampil maksimal hingga akhirnya dilibas tiga lawannya.

Tersingkirnya Sheila seakan memberi penegasan. Tak ada yang dapat menjamin posisi para akademia unggulan di kompetisi yang tahun ini memasuki tahun ke-4 untuk tetap bertahan, kecuali selalu tampil dengan mengerahkan kemampuan terbaik.

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Hal ini pun berlaku pada Grup 2 yang Rabu (22/2/2017) nanti malam akan memulai pertarungannya. Apalagi Grup 2 diisi 5 akademia dengan kekuatan seimbang. Siapakah yang nantinya akan tersenggol? Berikut ulasan peta persaingan Grup 2.

Akademia ini adalah kontestan paling diantisipasi semua pesaingnya di D'Academy 4. Sudah membetot perhatian, tak hanya juri tapi juga masyarakat pecinta dangdut berkat suara merdunya untuk lagu Tum Hi Ho saat di babak audisi, Fildan (Bau Bau) mempertahankan keunggulannya sampai sejauh ini.

Penampilan Fildan tak pernah gagal mempesona juri. Polling SMSnya pun selalu diatas kontestan lain. Jika mampu stabil, Fildan bakal terus lolos bahkan hingga ke babak final, seperti prediksi para juri. Namun, jika ia terpeleset seperti terjadi pada Sheila, kesempatan Fildan juga akan sirna.

Yang akan jadi lawan terberat Fildan di Grup 1 kemungkinan adalah Arina (Maumere) dan Sugeng (Situbondo). Seperti Fildan, Arina juga dianggap akademia paling mencuri perhatian sepanjang kompetisi ini berjalan. Bedanya, Arina kerap masuk bottom three karena perolehan SMSnya yang naik-turun. Sementara Sugeng dinilai masih menyimpan kekuatannya.

Arina D'Academy 4 (Indosiar)

Dua akademia lainnya, Silvi (Cianjur) dan Poppy (Musi Rawas), ada di posisi tengah. Silvi sudah diketahui piawai dengan lagu up beat-nya. Namun, ia belum pernah menampilkan power suaranya untuk lagu dangdut klasik. Begitupun dengan Poppy yang selalu tampil energik karena pilihan lagunya kebanyakan bergenre rock-dut.

Kelima akademia Grup 2 akan mulai berjuang di Konser Final Top 25 D'Academy 4 malam ini, sedang penentuan tersenggolnya baru akan diketahui sehari setelahnya, yakni Kamis (23/2/2017). Pastikan dukungan anda pada akademia favorit dengan cara kirim SMS dengan format DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini