Sukses

Ayu Dewi Pilih Buku sebagai Hiburan Anak Ketimbang Gadget

Menurut Ayu Dewi, buku memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Kecanggihan teknologi memaksa setiap anak terbuka dengan akses informasi dari gadget. Bagi presenter kocak Ayu Dewi, membiarkan anak bermain dengan gadget tak sepenuhnya salah.

Ibunda dari Aqilah Dewi Humairah (3 tahun) ini mengatakan, tetap perlu memberikan kontrol dan pendampingan saat si buah hati mulai berselancar di dunia maya.

Presenter Ayu Dewi (Liputan6.com/Herman Zakhria)

"Kalau Aqilah aku kasih pegang gadget jam tertentu saja, dan enggak setiap hari. Itu juga harus bareng sama aku, aku awasi yang boleh dan tidak boleh dia lihat," ucap Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Jika orangtua tak bisa mengontrol anaknya saat sedang menggunakan gadget, Ayu Dewi menyarankan untuk mengganti sarana informasi melalui alat yang lain. Apa itu?

"Kalau aku sih terbiasa untuk memberikan buku kepada anakku. Kalau buku, relatif lebih aman untuk mereka baca, apalagi bukunya kita yang beliin sendiri," Ayu Dewi menjelaskan.

Ayu Dewi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ayu Dewi memahami jika anak-anak akan melewati proses tumbuh kembang yang didapat dari apa yang mereka lihat dan dengar. Karena itu, sambung dia, membiarkan anak-anak terlalu sering berinteraksi dengan gadget juga bukan tindakan bijaksana.

"Aku sering bacain cerita di buku yang aku beli dengan ekspresi dan bermain intonasi, jadi anak kan imajinasinya jadi kuat," dia mengakhiri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.