Sukses

Di Album Baru, Taeyeon Girls Generation Pamer Vokal Mumpuni

Taeyeon Girls Generation luncurkan album full solo pertamanya untuk penggemar.

Liputan6.com, Seoul - Taeyeon, personel Girls Generation dikenal dengan kemampuan vokalnya. Beberapa kali, Taeyeon merilis karya solo, termasuk single "11:11" yang sukses menempati posisi di deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Kini, Taeyeon merilis full album solonya pada tanggal 28 Februari 2017. Dilansir dari Soompi, kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh pihak SM Entertainment lewat media sosialnya.

Lagu Taeyeon `SNSD` dikabarkan hasil plagiat, tak membuatnya berhenti menorehkan prestasi di industri musik (foto: AllKPop)

Sebelum mengumumkan tanggal resmi perilisan albumnya, mantan kekasih Baekhyun EXO ini, terlebih dahulu menggoda SONE--sebutan untuk penggemar Girls Generation--dengan foto dirinya untuk konsep album full pertamanya tersebut.

Dalam balutan busana mini dengan nuansa berwarna kuning, penyanyi berusia 28 tahun ini terlihat sangat mempesona. Dalam unggahan fotonya tersebut, penyanyi kelahiran Jeonju, Korea Selatan, menuliskan hashtag Fine yang merupakan salah satu lagu dalam album tersebut.

Selain lagu "Fine", dalam album bertajuk My Voice ini juga akan berisi beberapa lagu dengan berbagai genre musik, seperti ballad, R&B dan Pop. Lagu dengan genre yang beragam itu membuktikan kemampuan Taeyeon sebagai penyanyi.

Taeyeon `Girls generation` (YouTube)

Sebelumnya, Taeyeon Girls Generation juga merilis sebuah video klip bertajuk I Got Love sebagai pre-release album My Voice ini. Taeyeon Girls Generation memulai karir solonya sejak tahun 2015 dengan mini album bertajuk I dan menjadikan dirinya sebagai anggota Girls Generation yang sukses solo karier.

Lewat mini album tersebut Taeyeon Girls Generation berhasil menyabet beberapa penghargaan, seperti Mnet Asia Music Award 2016 lalu. Album tersebut juga berhasil menduduki posisi tangga lagu Billboard Amerika dan Gaon Chart Korea.

Taeyeon juga sempat membuat penyanyi asal Amerika Wiz Khalifa penasaran. Taeyeon seharusnya berduet maut dengan Wiz Khalifa dalam acara MAMA 2016 lalu. Namun kolaborasi tersebut gagal.

Dalam sosial medianya Wiz Khalifa sempat mengungkapkan rasa kecewanya ketika dirinya batal berkolaborasi dengan Taeyeon Girl Generation saat itu. Namun cuitan tersebut langsung dibalas oleh Taeyeon yang mengatakan bahwa dirinya sedang tidak dalam keadaan terbaik malam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini