Sukses

Summerlane, Motivasi Hidup Lewat Musik Rock

Liputan6.com, Jakarta - Band beraliran pop-punk saat ini cukup marak di Indonesia, terutama di kalangan musik indie. Salah satu yang tengah eksis di Tanah Air saat ini adalah Summerlane, band yang lahir pada Juni 2015 di bagian utara kota Jakarta. Mereka optimis musik-musiknya bisa menghantam telinga para penikmat musik Indonesia.

Digawangi oleh Dennis Ferdinand (vokal), Vicky Rivaldi (gitar), Joe Han (gitar, vokal latar), Summerlane muncul dengan menawarkan format musik yang segar dari segi musik maupun penampilan. Dennis sendiri merupakan mantan personel Daydream Travellers' , Vicky pernah berkiprah di band Jun Fan Gung Foo dan Killed by Butterfly, lalu Joe dikenal sebagai mantan Tomato Pumpkins dan Tebar Pesona.

Summerlane. (Facebook)

Summerlane sendiri memilih single "Better Off This Way" sebagai andalan perdana mereka. Lagunya bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan semu dan melanjutkan hidup. Tema tersebut sering ditemukan dalam kehidupan percintaan sehari-hari. Musiknya sendiri yang dibalut dengan alunan gitar yang khas, dentuman drum yang tegas dan melodi vokal yang apik.

Pada November 2016 lalu, Summerlane kembali merilis single baru yang berjudul "Colorblind". Lagu yang memiliki hentakan menarik itu, dibalut dengan melodi gitar yang manis serta alunan vokal yang menawan. Lagu ciptaan Dennis ini bercerita tentang kejemuan atas hal yang itu-itu saja. Ada juga unsur motivasi di dalamnya.

Summerlane. (Facebook)

"Lagu ini saya tulis sebenarnya untuk encouraging, untuk mengambil chances. Karena di dalam hidup itu pasti banyak pilihan, kalau kita berani untuk mengambil itu, it will be better," ujar Dennis kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, dalam program Akustik Plus, belum lama ini.

Dengan lagu "Colorblind", Summerlane mengajak pendengar untuk melihat dunia dari berbagai sisi dan menjalaninya dengan semaksimal mungkin. Kini, mereka tengah merampungkan album perdana yang masih digodok.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials