Sukses

Kelas 2 SD, Silvi D'Academy 4 Sudah Jadi Tulang Punggung Keluarga

Silvi asal Cianjur menjadi peserta pertama yang tampil di Konser Final Top 25 D'Academy 4 dari Grup 2.

Liputan6.com, Jakarta Silvi asal Cianjur menjadi peserta pertama yang tampil di Konser Final Top 25 D'Academy 4 dari Grup 2 yang terdiri dari Fildan (Bau-bau), Poppy Musi Rawas), Arina (Maumere), serta Sugeng (Situbondo). Ia pun melantunkan lagu bertajuk "Panah Asmara".

Dara 22 tahun ini pun menuai pujian dari para juri D'Academy 4. Menurut Elvy Sukaesih, penampilan Silvi sudah bagus hanya kurang sedikit gestur tubuh.

"Silvi, malam ini kamu cantik. Saya melihat kamu dan d'band saling mengisi dengan suara kamu yang asyik. Performance kamu oke banget. Kekurangannya hanya kamu kurang genit, sama seperti bunda inul juga bilang menggodanya kurang. Awalnya keren, gestur pinggulnya bagus," ucap Elvy Sukaesih, di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (22/2/2017).

Grup 2 Top 25 D'Academy 4 (Indosiar)

Pujian juga datang dari Rita Sugiarto. Salah satu juri D'Academy 4 ini menilai sebagai pembuka, Silvi tidak mengecewakan. "Kamu punya control tune yang bagus sesuai irama. Di lagu ini tidak terlalu banyak menuntut cengkok. Kekurangannya hanya di bait terakhir, kamu harus lebih greget dan tegas lagi."

Usai mendapat wejangan, Silvi pun tak boleh turun panggung. Lantaran sang ibu untuk pertama kalinya naik ke atas panggung. Melihat sosok wanita yang disayanginya hadir, Silvi pun menangis. 

Ia pun mengungkapkan kerinduan kepada ibunya. "Kangen banget, mama baru bisa datang," ucap Silvi yang masih terisak.

"Saya memang baru bisa datang karena Silvi kan punya adik yang masih sekolah. Jadi saya harus urus dia," terang Ratna, ibu Silvi.

Ratna juga menceritakan mengenai sosok Silvi yang menjadi tulang punggung keluarga sejak kecil, di panggung D'Academy 4. Maklum, dirinya dan suami telah bercerai.

D'Academy 4

"Sejak kelas dua SD, dia sudah menyanyi untuk menghidupi keluarga. Dan selama satu bulan Silvi di sini, saya bekerja bantu saudara bikin kue untuk mencukupi hidup anak-anak," lanjut ibunda Silvi.

Rupanya bukan tanpa beban Silvi ikut D'Academy 4. Bukan karena penampilannya di atas panggung, namun dirinya harus meninggalkan ibunya.

"Waktu dikasih tahu Indosiar kalau Silvi terpilih jadi peserta D'Academy 4 ini senang sih tapi dilema juga. Silvi bingung, karena harus meninggalkan rumah, dan mama," tambah Silvi.

Untunglah sang ibu mendukung Silvi untuk terus berjuang di panggung D'Academy 4. "Ini kan demi kemajuan Silvi, jadi memang harus ada yang dikorbankan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini