Sukses

Lovival, Karena Musuh Juga Perlu Dikasihi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah grup musik atau band tentunya memiliki visi dan misi utama yang sama: menciptakan karya musik yang dapat dinikmati dan diterima oleh orang banyak. Begitu juga dengan Lovival, band asal Tangerang yang namanya berasal dari dua suku kata: Love (cinta) dan Rival (lawan). Namun begitu, mereka masih memiliki segudang misi lainnya.

Lovival yang terbentuk pada 18 Juli 2009, berawal dari sebuah komunitas yang setiap personelnya memiliki dasar kecintaan terhadap musik. Mereka lalu serius membentuk sebuah band. Tentunya, masing-masing personil memiliki latar belakang dan dasar musik yang berbeda.

Band Lovival. (Facebook)

Dengan tekad ingin menciptakan musik pop balada yang disukai khalayak ramai, mereka resmi mendirikan Lovival. Menurut band yang terdiri dari Uli (vokal), Rakhel (keyboard), Franz (drum), dan Yockie (gitar) ini, menentukan nama tidaklah cepat dikarenakan segudang misi yang ada di dalam benak seluruh personel.

Mereka ingin membentuk band yang bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda agar dapat memanfaatkan waktunya secara positif. Terutama untuk mengembangkan talenta dalam diri agar bisa menjadi sebuah karya.

Band Lovival. (Facebook)

Menggunakan nama Lovival, seluruh personelnya berharap dengan nama tersebut kami bisa menimbulkan efek untuk mengasihi semua orang termasuk musuh dalam kehidupan. Mereka juga ingin menginspirasi setiap teman untuk dapat hidup dalam perdamaian.

Berasal dari sebuah festival, band yang tadinya berbeda formasi ini akhirnya ingin terjun serius ke industri musik Indonesia. Sempat terjadi perombakan formasi dan posisi, semua personil Lovival ingin lebih banyak mengeksplorasi kemampuan mereka dalam bermusik. Salah satu single yang telah mereka rilis adalah "Arti Mencinta" dan kini Lovival tengah mempromosikan daur ulang lagu "Lupa Lupa Ingat".

Artikel Selanjutnya
Keep The Blues Alive: Konser Para Pencinta Blues Jogja
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Pertama Brand Jeans Ternama dengan Band Pop Indonesia