Sukses

Sukses dan Terkenal, Ini 10 Idola K-Pop Terkaya

Liputan6.com, Jakarta Idola K-Pop biasanya tergabung dalam group idol. Seorang idol dianggap sebagai artis berjuta bakat. Tak hanya menyanyi, mereka juga bisa merangkap produser atau mengarang lagu.

Bahkan, ada beberapa dari mereka juga mahir berakting. Selain itu, memang dikenal sangat menghargai penggemar. Hal itu dianggap menjadi senjata utama idola K-Pop dalam meraih kesuksesan.

Akhirnya, nama mereka pun mulai dikenal di industru hiburan, membuat mereka berada di puncak popularitas. Tentu saja, pundi-pundi uang pun banyak yang masuk ke kantung.

Hasilnya, beberapa dari mereka disebut sebagai idola K-Pop terkaya. Siapa saja mereka? Berikut laporannya dari berbagai sumber berdasarkan jumlah kekayaan mereka.

1 dari 11 halaman

Lee Ji Eun

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris. Berbagai judul drama telah diperankan IU, mulai dari You're the Best, Lee Soon-shin (2013) hingga Scarlet Heart (2016) yang diperankannya bersama Lee Jun Ki.

Di dunia tarik suara, IU juga sukses dengan album single Boo (2009) yang berada di posisi teratas hanya dalam waktu tiga minggu setelah rilis. IU pun juga rajin menelurkan karya musik, termasuk Real (2010) yang langsung masuk ke chart bergengsi Gaon.

Selain itu, IU juga sukses membintangi berbagai produk sebagai model. Wajar saja, IU dianggap sebagai salah satu idola terkaya, dengan penghasilan US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar.

2 dari 11 halaman

Choi Seung Hyun

Choi Seung Hyun atau yang lebih dikenal sebagai T.O.P merupakan personel boy Big Bang yang dikenal dengan gaya busananya yang selalu keren. Tak hanya sebagai penyanyi, T.O.P juga aktif di dunia akting.

Beberapa kali, T.O.P sukses membintangi drama hingga film yang masuk dalam daftar Box Office. Film Iris dan Tazza 2 dianggap sebagai prestasi T.O.P dalam berakting. Selain itu, berbagai produk juga dibintangi T.O.P hingga laris manis sebagai model majalah fashion.

Dalam pemotretan sebuah majalah, T.O.P mengenakan beberapa busana hasil rancangan desainer ternama dunia. Melihat sepak terjangnya itu, T.O.P mendapatkan penghasilan US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar.

 

3 dari 11 halaman

Leeteuk

Leeteuk, leader Super Junior yang dengan segudang cerita. Leeteuk dikenal sebagai perekat dalam Super Junior, membuat rekan-rekannya segan.

Leetuk memang belum terdengar memiliki peran di drama atau film. Namun Leeteuk merupakan personel Super Junior yang rajin tampil di variety show ternama di Korea. Selain itu, Leeteuk juga banyak mendapatkan tawaran membintangi iklan hingga model majalah fashion.

Wajar saja, Leeteuk juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi yang masuk ke kantungnya. Penghasilan pribadi Leeteuk diperkirakan US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar.

4 dari 11 halaman

Goo Hara

Goo Hara, dikenal sebagai mantan personel girl band KARA yang sukses menggenggam industri hiburan di tangannya. Goo Hara ternyata diam-diam memiliki imej seksi yang membuat penggemar--khususnya kaum Adam--bertekuk lutut.

Goo Hara juga kerap kali tampil di layar televisi dalam variety show yang dibintanginya. Goo Hara juga merilis `buku kecantikan` berjudul Nail Hara, 12 Juni 2015, yang ditulisnya selama berada di industri hiburan Korea Selatan.

Goo Hara melanjutkan karier menyanyinya dengan album Alohara yang rilis 2014 silam. Tak sangka, debut album solonya itu sukses, masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea. Dengan prestasinya itu, Goo Hara pun masuk dalam artis terkaya versi Korean Times.

Sayangnya, jumlah penghasilan Goo Hara setelah bersolo karier tak mau disebutkan. Sama sepeti seleb ternama lainnya, Goo Hara kemungkinan meraih US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar.

5 dari 11 halaman

Kim Jaejoong

Kim Jaejoong, personel JYJ yang dikenal sengan visual yang membuat penggemar, khususnya wanita, lumer. Kim Jaejoong seperti karakter anime yang muncul di dunia nyata.

Tak hanya wajah yang keren, Jaejoong juga memiliki kemampuan segudang. Vokal yang indah, membuat Jaejoong bisa menyanyi secara balada. Selain itu, Jaejoong juga memiliki bakat akting.

Kim Jaejoong (Pinterest)

Jaejoong pun kerap kali membintangi berbagai judul drama hingga film, termasuk Triangle (2014), yang membawanya mendapatkan penghargaan bergengsi. Jaejoong juga sukses sebagai model, dan membintangi berbagai produk ternama.

Jumlah kekayaan Jaejoong memang masih dirahasiakan. Jaejoong disebutkan baru saja merenovasi apartemennya di salah satu kawasan elit di Seoul, Korea Selatan. Pada 2014 silam, bangunan milik Kim Jaejoong itu seharga US$ 3 juta atau sekitar Rp 338 miliar.

6 dari 11 halaman

Im Yoona

Sudah menjadi rahasia umum jika Im Yoona atau yang lebih dikenal sebagai Yoona merupakan personel Girls Generation yang paling menonjol. Alasannya, Yoona sering muncul sebagai bintang iklan sebuah produk ternama.

Pada 2012 silam saja, Yoona telah membintangi 20 produk ternama. Jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Yoona `Girls Generation`

Yoona juga sukses sebagai aktris dengan membintangi berbagai drama. Akting Yoona di drama yang belum lama ini tayang, The K2 bersama Ji Chang Wook mendapatkan pujian.

Yoona juga rajin tampil di variety show ternama. Dengan tingkah konyolnya. Yoona sukses menghibur penonton di aacara tersebut. Wajar, Yoona juga meraih kekayaan yang dikumpulkan dari hasil bekerjanya. Yoona disebut sebagai member Girls Generation yang paling kaya.

 

7 dari 11 halaman

BoA

BoA merupakan penyanyi asuhan SM Entertainment yang namanya juga populer sebagai penyanyi di Jepang. Buktinya, BoA dianggap sebagai idola hallyu yang sukses mengisi soundtrack anime ternama, diantaranya Inuyasha dengan "Every Heart".

BoA telah lama merasakan asam dan garam dunia hiburan. Debut tahun 2000, BoA telah 17 tahun menghibur penggemar setianya.

BoA (Pinterest)

Bahkan, BoA termasuk salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia oleh media ternama Billboard. BoA juga beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya.

Tak hanya menyanyi, BoA juga sempat mencicipi dunia akting dengan film Make Your Move. Dengan prestasinya itu, BoA pun juga dianggap sebagai salah satu idola K-Pop terkaya. BoA memiliki satu unit bangunan 8,3 juta USD atau sekitar Rp 937 miliar. Selain itu, BoA juga membeli rumah dengan model kuno di wilayah Namyangjoo, provinsi Gyeonggi.

8 dari 11 halaman

Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong memang tengah wajib militer. Aktris sekaligus penyanyi yang bergabung dalam SS01 berada di puncak popularitas berkat drama Boys Over Flowers (2009). Nama Kim Hyun Joong pun terus melambung di industri hiburan.

Sayangnya, pada 2015 silam, Kim Hyun Joong terlibat skandal. Seorang wanita bernama Choi menggugat Kim Hyun Joong ke pengadilan yang dianggapnya telah melakukan kekerasan secara psikologi dengan meminta ganti rugi sebesar 1,6 triliun Won. Kim Hyun Joong dikabarkan telah melakukan tindak kekerasan terhadap Choi. Akibat pemukulan yang dilakukan Kim Hyun Joong, Choi mengalami lebam hingga patah tulang dan mengalami keguguran.

Meski menghadapi masalah, Kim Hyun Joong rupanya masih tercatat sebagai salah satu idola terkaya. Sebuah laporan menyebutkan, idola yang tengah wajib militer ini memiliki sebuah bangunan bertingkat di wilayah Cheongdamdong di Seoul, Korea Selatan yang dihargai 3,2 juta USD atau sekitar Rp 361 miliar.

Selain itu, Kim Hyun Joong juga telah membelikan orangtuanya sebuah rumah dan mobil. Ia juga membuat sebuah restoran. Kim Hyun Joong juga mencintai mobil mewah. Ia memiliki mobil Porsche Cayenne. Jadi, kemungkinan besar total kkeayaan Kim Hyun Joong hingga triliunan rupiah.

9 dari 11 halaman

PSY

Bukan rahasia lagi jika PSY yang menjadi juara alam Idola Korea Terkaya. Wajar saja, video Gangnam Style berhasil memecahkan rekor penonton di media berbagi video YouTube yang mencapai 2,7 miliar view dan lebih dari 50 juta download.

Sukses dengan Gangnam Style, PSY terus menelurkan karya miliknya dengan standar serupa. Di 2014, PSY menelurkan karya bertajuk Hangover, berkolaborasi dengan Snoop Dogg.

PSY pun sibuk sebagai ikon dan namanya melejit secara internasional. Artis asuhan YG Entertainment itu. PSY kebanjiran tawaran tampil tak hanya di Korea Selatan, tapi negara-negara di dunia dalam acara penting dan bergengsi lainnya.

Wajar saja, PSY berhasil mengumpulkan kekayaan yang membuat dia dan keluarga kecilnya sejahtera. PSY disebut-sebut tinggal di kawasan elit di Seoul, Korea Selatan, dan memiliki properti lainnya.

10 dari 11 halaman

Rain dan Kim Tae Hee

Tak seru rasanya membicarakan daftar idol terkaya tanpa Jeong Ji Hon atau yang lebih dikenal sebagai Rain. Setelah menikah dengan Kim Tae Hee, Rain pun dianggap makin berkuasa di industri hiburan.

Dilansir Koreaboo, para ahli dalam bisnis real estate di Korea Selatan memperkirakan, nilai real estate yang mereka miliki bisa mencapai harga 50 miliar won atau setara dengan Rp453 miliar. Ini tentu merupakan sebuah angka yang sangat fantastis.

Dengan jumlah kekayaan yang demikian, Rain dan Kim Tae Hee diprediksi bisa memiliki sebuah villa mewah seharga 13 miliar won, atau setara dengan Rp146 miliar. Tak hanya villa, mereka juga masih bisa membangun sebuah gedung di kawasan elit Cheongdam-dong, Seoul, seharga Rp293 miliar.

Ini tentu masih kalkulasi perhitungan sementara. Kekayaan mereka diprediksi masih akan terus bertambah, seiring dengan popularitas mereka yang sangat tinggi.

 

Artikel Selanjutnya
Sempat Tak Laku, 6 Penyanyi Dunia Ini Alami Pailit
Artikel Selanjutnya
Baru Manggung di Indonesia, Siapa Dua Lipa?