Sukses

Perjalanan dan Fakta Unik Piala Oscar 2017

Piala Oscar 2017 akan digelar pada 26 Februari ini. Ajang prestisius ini memiliki segudang perjalanan dan fakta-fakta yang tergolong unik.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Academy Awards ke-89 atau yang juga dikenal dengan Piala Oscar 2017, akan segera tiba pada awal pekan depan. Film-film berkualitas yang digemari kritikus maupun penonton telah masuk ke berbagai nominasi dan siap menerima piala paling bergengsi di kancah perfilman dunia itu.

Salah satu film yang berpeluang mendapatkan banyak penghargaan Piala Oscar 2017 adalah La La Land. Film drama musikal satu ini mendapatkan 14 nominasi termasuk kategori paling bergengsi, Best Picture. Menyusul dua film lain, Arrival dan Moonlight, yang mendapat delapan nominasi.

Cuplikan La La Land (IMDb)

Piala Oscar sendiri telah digelar sejak tahun 1929. Penghargaan tersebut ditujukan kepada film-film terbaik yang diputar dalam kurun waktu 1927 dan 1928. Daftar nominasinya pun hanya berisi 3-4 film. Semakin ke sini, Piala Oscar semakin banyak yang menerima nominasi di satu kategori.

Selama 88 tahun perjalanan, Piala Oscar tak hanya memasukkan daftar film-film Hollywood. Terdapat kategori Best Foreign Language Film dan Best Animated Feature Film yang memungkinkan sineas luar Hollywood untuk meraih Piala Oscar.

Piala Oscar yang dilapisi emas 24 karat (tengah) yang dalam tahap penyelesaian di tempat produksi Polich Tallix Fine Art Foundry, New York, AS (13/1). (AFP/Don Emmert)

Selain itu, terdapat juga kategori untuk Best Documentary - Feature, Best Original Song, hingga Best Live Action Short Film yang semakin memperkaya penghargaan insan perfilman dunia ini.

Selengkapnya untuk perjalanan beserta fakta-fakta Unik Piala Oscar, klik di sini.

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.