Sukses

Suvenir Piala Oscar 2017 Bikin Geleng-Geleng Kepala

Isi suvenir Piala Oscar 2017 beraneka ragam, mulai dari voucher hotel mewah sampai permen dan krayon.

Liputan6.com, Los Angeles - Ajang semegah Piala Oscar 2017 tentu diisi dengan berbagai hal yang gemerlap. Tak hanya lewat dandanan para seleb di atas karpet merah, tetapi juga suvenir yang akan diterima para nomine acara penghargaan prestisius di bidang film ini.

Setiap tahun, suvenir yang dibawa pulang oleh para nomine Piala Oscar ini bikin banyak orang terkesima. Pasalnya, nilai suvenir ini terbilang fantastis. Dilansir dari ABC News, Jumat (24/2/2017) tahun lalu saja, tiap nomine menerima suvenir seharga US$ 232 ribu.

Aktor berkebangasaan Amerika Serikat, Matthew McConaughey meraih piala Oscar 2014 kategori aktor terbaik atau Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film "Dallas Buyers Club". (Photo by John Shearer/Invision/AP)

Namun tahun ini dikabarkan bahwa suvenir yang akan diberikan memiliki nilai total yang lebih fantastis lagi. Sayang, Distinctive Asset—perusahaan yang mengurus suvenir Piala Oscar—tak mau buka-bukaan soal nilai suvenir di ajang ini.

"Hadiah yang hebat itu tak ada hubungannya dengan harganya," ujar pendiri Distinctive Asset, Lash Fary.

Besarnya nilai suvenir ini tak terlalu mengherankan bila kita menengok isi goodie bag yang bakal dibawa pulang Emma Stone dan Dev Patel di Piala Oscar 2017. Coba tengok beberapa di antaranya:

1. Voucer menginap selama tiga hari di mansion mewah Lost Coast Ranch: US$40 ribu (Rp533 juta)
2. Satu minggu di spa eksklusif Golden Door: US$ 8.850 (Rp 118 juta)
3. Menginap lima malam di villa di pantai Hawaii: US$ 4.270 (Rp 57 juta)
4. Perawatan laser untuk kulit, seluruh tubuh: US$ 4.446 (Rp 59,2 juta)
5. Voucer menginap tiga malam di hotel mewah Vittoria, Italia: US$ 5 ribu (Rp66 juta)
6. Sepuluh sesi gym dengan pelatih fisik ternama US$ 900 (Rp 12 juta)
7. Gelang emas 14 karat bertahtakan berlian US$ 375 (Rp 5 juta)
8. Sistem pengamanan rumah pintar US$ 599 (Rp 8 juta)

Ini masih ditambah lagi apel non-GMO yang dagingnya tak akan berubah warna, krayon, serum dan pelembab kulit, permen, baju, anting, dan penyerap keringat untuk ketiak.

Piala Oscar. (dok. New Yorker)

Namun, Distintive Asset tak menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis untuk memberikan goodie bag mahal secara cuma-cuma pada para pesohor.

Sebaliknya, banyak perusahaan yang ingin produknya disertakan dalam paket suvenir ini. Bahkan ada yang membayar sebesar US$ 4 ribu atau sekitar Rp 53 juta demi hal ini. 

Wah, para nomine Piala Oscar 2017 untung besar ya..

 

Fakta-fakta Unik Piala Oscar, Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.