Sukses

Tak Makan Nasi Lagi, Berat Ramon Y. Tungka Turun 15 Kg

Awalnya, Ramon Y. Tungka diminta menerunkan berat badan untuk proyek sebuah judul film.

Liputan6.com, Jakarta - Demi keperluan film, Ramon Y. Tungka dituntut menurunkan berat badannya. Suami Qori Sandioriva ini pun coba menjajal gaya hidup sehat yang tak pernah dilakukan. Selain berolahraga teratur, Ramon juga mulai mengatur pola makannya tanpa nasi.

"Gue sudah enggak makan nasi lagi sampai sekarang. Gantinya jadi ke buah dan sayuran lain. Gue jadi menata hidup yang sehat," kata Ramon Y. Tungka, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Ramon Y. Tungka (Instagram)

‎
Hasilnya pun mulai terlihat jelas. Hanya dalam waktu kurang dari dua bulan saja, Ramon Y. Tungka sudah berhasil menyusutkan berat badannya hingga 15 kilogram.

"Turun alhamdulillah sebulan delapan kilogram, sekarang ada sekitar 15 kilogram. Paginya lari, sore berenang. Rutin gitu terus dan makannya dijaga," ucap bintang film "Catatan Akhir Sekolah" ini.

Usai pencapaian ini, Ramon Y. Tungka mengaku kerap mendapat godaan besar. Terutama jika ia melihat orang lain menyantap makanan dan minuman favoritnya.

Ramon Y. Tungka (Instagram)

"Kangen banget (makanan enak). Cuma gue sudah mulai bisa makanan sehat sekarang. Gue ini pecinta sop kambing, tapi sekarang enggak bisa makan itu lagi. Kangen juga sama bebek dan alkohol," ujar Ramon Y. Tungka seraya tertawa. (fei)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.