Sukses

Alasan Ridwan Ghany - Adhitya Putri Pilih Maskawin Emas 25 Gram

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Ghany dan Adhitya Putri, telah resmi menjadi suami istri pada hari ini, Sabtu (25/2/2017), dalam sebuah prosesi yang dihelat di Gedung Danapala, Kawasan Senen, Jakarta Pusat. 

Mereka menikah dengan maskawin logam mulia seberat 25 gram. Buat Ridwan, ia sengaja menetapkan maskawin dengan berat tersebut, agar sesuai dengan tanggal pernikahannya.

Acara akad nikah dimulai sejak pukul 08.20 WIB. Setelah beberapa menit kemudian, pasangan pemeran ini resmi menjadi suami istri. Logam mulia sebesar 25 gram sebagai mas kawin Ridwan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Maskawin logam mulia 25 gram. Kalau itu emang ngambil tanggalnya aja 25. Jadinya pas tanggalnya aja," ujar Ridwan Ghany di sela-sela resepsi.

Ridwan Ghany menyebutkan, tak ada yang spesial dari maskawinnya. Yang terpenting, maskawin tersebut bisa menjadi pengikat janji suci antara ia dan Adhitya Putri.

"Yang penting maskawinnya itu sesuatu yang bisa dijagain jadi pengikat kita menjadi suami istri," kata Ridwan Ghany.

Ridwan memberikan mas kawin logam mulia seberat 25 gram. Setelah dinyatakan syah oleh saksi yang hadir, senyum ceria begitu terlihat dari kedua mempelai yang dipertemukan lewat film televisi (FTV) tahun 2015 silam.(Muhammad Altaf Jauhar/Bintang.com)

Ridwan Ghany dan Adhitya Putri berharap pernikahan mereka bisa langgeng sampai maut memisahkan. Ia juga sepakat takkan menunda memiliki momongan, dan berharap diberikan keturunan yang saleh dan salihah.

"Kalau dikasih langsung (momongan) ya Alhamdulillah. Kalau belum, ya sabar. Insya Allah sesiapnya kita. Antara satu atau tiga anak," kata Adhitya Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.