Sukses

Menentang Donald Trump, Bassist Pink Floyd Berniat Lakukan Ini

Sebelumnya Roger Waters pernah memprotes Donald Trump lewat sebuah balon berbentuk babi.

Liputan6.com, Los Angeles - Roger Waters, pemain bass dari band legendaris Pink Floyd, mempertimbangkan untuk menggelar pertunjukan di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko sebagai protes terhadap kebijakan Donald Trump.

Dalam aksinya, Roger Waters berencana membawakan album The Wall milik Pink Floyd. Menurutnya, album tersebut sangat relevan dengan keadaan sekarang.

Roger Waters (Wes and Alex/REX/Shutterstock/Rolling Stones)

"Sangat relevan dengan apa yang Trump katakan mengenai membangun tembok dan menciptakan kebencian di antara ras dan agama," jelasnya kepada AFP, seperti yang diwartakan NME, baru-baru ini.

Hal semacam ini pernah dilakukan Pink Floyd pada tahun 1990 di mana mereka memainkan album yang sama di Berlin, sebagai tanda kehancuran tembok Berlin di tahun sebelumnya.

"Musik adalah tempat yang paling logis untuk mengekspresikan sebuah protes, musisi memiliki tugas dan hak mutlak untuk membuka mulutnya dan bicara dengan tegas," kata Waters menambahkan.

Presiden AS Donald Trump (AP)

Dalam aksi panggungnya, Roger Waters juga pernah menerbangkan balon babi dengan tulisan "F*ck Trump and his wall" terpampang dengan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.