Sukses

Bangtan Boys Cetak Sejarah Baru K-Pop Di Billboard

Pencapaiannya kali ini merupakan kali keempat yang diraih oleh Bangtan Boys.

Liputan6.com, Jakarta Album terbaru milik Boyband Korea Selatan, Bangtan Boys, berhasil menduduki posisi ke-61 Top 200 Album Billboard.

Pencapaiannya kali ini merupakan kali keempat yang diraih oleh Bangtan Boys. Tiga album sebelumnya yang berhasil masuk jajaran tangga lagu tersebut, antara lain The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 yang rilis pada Desember 2015 kemudian The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang rilis pada Mei 2016 dan Wings yang rilis Oktober tahun yang sama.

Spring Day

Album ini juga berhasil berada di puncak untuk kategori "50 World Album Chart," posisi 15 kategori "Bubbling Under Hot 100" dan menduduki posisi 21 untuk kategori "Artist 100."

Selain itu, empat lagu yang ada dalam album ini juga berhasil masuk dalam "World Digital Song" tangga lagu Billboard. Lagu "Spring Day" berada di posisi pertama dan "Not Today" di posisi kedua.

"Capaian ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah K-Pop di Billboard's single chart," ungkap perwakilan Billboard seperti dilansir dari Yonhap pada Minggu (26/2/2017).

Spring Day

Perwakilan tersebut menambahkan bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Pasalnya lagu ini berhasil masuk jajaran Billboard tanpa adanya promosi di Amerika.

Bangtan Boys sendiri akan mempromosikan lagu ini selama sebulan di Korea Selatan. Setelah itu, Boyband beranggotakan tujuh pria tampan ini akan memulai rangkaian konser dunianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini