Sukses

Dikenal Pendiam, Ini Penjelasan Teguh Dangdut Academy 4

Sifat Teguh yang pendiam diungkapkan ketika Ramzi, salah satu host D'Academy 4 menanyakan perihal tersebut kepada Teguh di Konser Wild Card.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kontestan Dangdut Academy 4 mengharuskan para peserta tinggal di asrama dan terpisah jauh dari keluarga, tentunya ini bukanlah hal yang mudah bagi sebagian peserta D'Academy 4. Salah satunya Teguh, peserta asal Bandung ini sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di asrama. Pasalnya, Teguh merupakan anak yang pendiam dan kesehariannya di Bandung dihabiskan untuk sekolah dan berjualan.

Sifat Teguh yang pendiam diungkapkan ketika Ramzi, salah satu host D'Academy 4 menanyakan perihal tersebut kepada Teguh di Konser Wild Card beberapa waktu lalu. "Kamu kalau di asrama memangnya seperti orang menghindar dan tidak percaya diri ya Teguh?" tanya Ramzi.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4

 

Mendengar pertanyaan tersebut Teguh pun menjelaskan bahwa dirinya merupakan sosok pendiam dan sempat kesulitan untuk berbaur. "Iya karena saya orangnya pendiam dan awalnya bingung kalau mau ngobrol harus membicarakan apa," Teguh menjelaskan.

Mendengar jawaban Teguh, Ramzi pun memberi masukan bahwa di asrama Dangdut Academy 4 itu banyak hal yang bisa didapatkan dari sesama peserta, "Kamu harus percaya diri karena kamu hebat, dan jangan takut di asrama itu yang awalnya bukan siapa-siapa kalian menjadi saudara. Ambil ilmu dari mereka dan bagikan juga ilmu yang kamu punya, dan mudah-mudahan teman-teman di asrama bisa membantu kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri," saran Ramzi.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4.

Kepada Liputan6.com, Teguh berbagi kisah bahwa selain sekolah, waktu yang dimilikinya dihabiskan untuk berjualan. "Teguh biasanya emang jarang main karena kalau sekolah pun Teguh berjualan gorengan dan sepulang sekolah pun sorenya Teguh membantu saudara berjualan aksesoris di alun-alun Kota Bandung," Teguh memaparkan.

Mengenai sifat pendiamnya itu, Teguh mengaku sudah bisa mengatasinya dengan lebih baik, "Kalau sekarang alhamdulillah sudah bisa beradaptasi sama yang lain dan harus bisa merubah juga supaya lebih percaya diri karena kemarin sempat sampai ditegur di konser wild card. Teguh jadi merasa lebih berani untuk berbaur dengan sesama peserta D'Academy 4," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini