Sukses

Lagu-lagu Hits Ini Pernah Masuk Nominasi Piala Oscar

Piala Oscar bukan cuma ajang untuk menilai film dan pemainnya. Di sisi lain, theme song atau musik juga ikut membetot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Oscar biasanya identik dengan film dan para pemainnya. Namun sayangnya banyak yang lupa, jika sebuah film membutuhkan musik latar untuk mendukung jalan ceritanya. 

Banyak sekali musisi yang berhasil masuk dalam nominasi ajang tertinggi perfilman Hollywood ini. Sebut saja pasangan duet Peabo Bryson dan Celine Dion yang berhasil membawa pulang kategori Best Original Song lewat film Disney, "Beauty and the Beast" serta Bread Kane dan Lea Salonga yang juga membawa pulang Piala Oscar lewat theme song Aladdin yang berjudul A Whole New World. 

Namun ternyata banyak juga theme song film yang terkenal, tetapi tidak berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut. Lalu, siapa saja artis yang pernah menang dan hanya masuk nominasi Best Original Song Piala Oscar?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bryan Adams - Everything I Do I Do It For You

Lagu ini merupakan theme Song dari film Robin Hood: Prince of Thieves yang rilis di 1991 silam. Suara khas milik Bryan Adams ini berhasil berhasil membawa lagu ini, masuk dalam nominasi Best Original Song Piala Oscar ke-63 lalu. 

Di tahun tersebut, theme song film yang diangkat dari cerita rakyat Inggris itu, bersaing dengan beberapa theme song film lain, seperti "Beauty and the Beast," "Be Our Guest" dan "Belle" dari film Beauty and the Beast, serta lagu "When You're Alone" dari film Hook. Namun sayangnya, lagu ini tidak dapat mengalahkan chemistry apik dari Peabo Bryson dan Celine Dion dalam lagu Beauty and the Beast saat itu. 

3 dari 5 halaman

Whitney Houston - I Have Nothing

Lagu ini merupakan theme song dari film The Bodyguard yang dirilis 1992 silam. Selain mengisi theme song, Whitney Houston juga menjadi pemeran utama dan bersama dengan Kevin Costner.

Dalam ajang Piala Oscar ke-64 saat itu, lagu ini bersaing dengan beberapa lagu, seperti "A Whole New World" dan "Friend Like Me"dari film Aladdin, "Beautiful Maria of My Soul" dari film The Mambo Kings, serta dua theme song dari film itu sendiri "Run to You." Namun sayangnya lagu ini kembai dikalahkan oleh theme song film animasi Disney, Aladdin yang berjudul "A Whole New World".

 

4 dari 5 halaman

Janet Jackson - Again

Lagu ini merupakan theme song dari film Poetic Justice yang dirilis di 1993 silam. Lagu ini berhasil masuk dalam jajaran nominasi Best Original Song Piala Oscar ke-66 lalu. 

Theme song ini bersaing dengan  "Streets of Philadelphia" dan "Philadelphia" dari film Philadelphia, "The Day I Fall in Love" dari film Beethoven's 2nd dan "A Wink and a Smile" dari film Sleepless in Seattle. Namun sayangnya theme song dikalahkan oleh theme song Philadelphia. 

5 dari 5 halaman

Phil Collins - You'll Be In My Heart

Lagu ini merupakan theme song dari film animasi milik Disney Pictures, Tarzan yang dirilis 1999 silam. Suara khas Phill Collins seolah menyatu dengan film yang sudah banyak diremake ini. 

Namun bukan Disney namanya, kalau tidak berhasil membawa pulang Best Original Song di ajang Piala Oscar. Lewat theme song ini Phill Collins berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi sineas Hollywood itu mengalahkan "Blame Canada" dari film South Park: Bigger, "Music of My Heart" dari film Music of the Heart, "Save Me" dari film Magnolia dan "When She Loved Me" dari Toy Story 2

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini