Sukses

Hadiri Piala Oscar 2017, Ruth Negga Kenakan Simbol Peduli AIDS

Ruth Negga, salah satu selebritas yang masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2017 untuk filmnya bertajuk Loving.

Liputan6.com, Jakarta Ruth Negga, salah satu selebritas yang masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2017 untuk filmnya bertajuk Loving. Dan dia merupakan artis yang pertama muncul di karpet merah pada ajang bergengsi Oscar 2017. Mengenakan gaun merah panjang, ia pun berpenampilan sederhana.

Ada yang menarik perhatian, Ruth Negga mengenakan pita biru simbol dari peduli HIV/AIDS. Ia bukanlah satu-satunya selebritas yang hadir di acara Oscar 2017 mengenakan lambang tersebut.

Ruth Negga di Golden Globe 2017 (Sumber foto: vanityfair.com)

Casey Affleck sebelumnya juga mengenakan simbol yang sama di Independent Spirit Awards satu malam sebelumnya. Begitu pun dengan Lin-Manuel Miranda yang muncul di Oscar dengan menempelkan lambang yang sama.

Jelang upacara penghargaan besar ini, The American Civil Liberties Union (ACLU), yaitu organisasi non profit yang memiliki misi untuk melestarikan hak-hak individu dan kebebasan setiap orang dijamin Konstitusi, dan hukum Amerika Serikat mengajak para seleb untuk mendukung perjuangan mereka di Oscar 2017, dilansir laman Hollywoodlife, Senin (27/2/2017).

Sehingga tak heran banyak selebritas yang mengenakan pita biru muncul sepanjang malam. Sebelumnya, Sarah Paulson di acara SAG Awards bahkan mendesak pemirsa untuk menyumbangkan uang mereka, itu disampaikan dalam pidato saat menerima penghargaan.

Ruth Negga kenakan simbol peduli HIV/AIDS (Foto: Hollywoodlife)

Siapa tahu kelak Ruth Negga juga akan membuat pernyataan yang sama dengan Sarah Paulson. Lantaran, ACLU merupakan bagian penting dari film Loving yang mencetaknya sebagai nominasi Aktris Terbaik di Oscar 2017 ini.

Dalam film yang mengambil latar 1950, organisasi mengambil kasus pasangan antar ras yang ditangkap dan dibuang dari Virginia. Dan akhirnya mereka pergi ke Mahkamah Agung.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.