Sukses

Bintang Kulit Hitam Kawinkan Gelar di Piala Oscar 2017

Mahershala Ali dan Viola Davis memenangkan kategori Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2017.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah tahun lalu dicela habis-habisan karena dianggap meminggirkan sineas kulit hitam, perubahan mulai terlihat di Oscar 2017.

Bahkan aktor dan aktris kulit hitam berhasil mengawinkan gelar dalam ajang prestisius di bidang perfilman ini.

Beberapa fakta menarik mengenai piala Oscar 2017 yang akan segera berlangsung.

Keduanya adalah Mahershala Ali dan Viola Davis, yang membawa pulang piala Oscar 2017 untuk Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik.

Mahershala Ali mendapatkan Oscar pertamanya lewat akting cemerlangnya sebagai Juan di film Moonlight. Sementara Viola Davis yang telah tiga kali dinominasikan dalam ajang ini, akhirnya meraih piala Oscar pertamanya lewat perannya di film Fences.

Saat naik ke podium, Mahershala Ali menghaturkan rasa terima kasihnya pada gurunya. "Ini bukan tentang dirimu, namun karakter yang kau mainkan, " kata Mahershala Ali, yang baru dikaruniai anak pertama ini.

Viola Davis (Frazer Harrison/Getty Images)

Sementara Viola Davis menerima pialanya dengan cukup emosional. Ia menahan tangisnya sejak awal menghadapi mikrofon. "Aku bersyukur telah menjadi artis, karena inilah satu-satunya profesi yang merayakan apa makna kehidupan," kata Viola David.

 

Mau tahu fakta-fakta menarik Piala Oscar? Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini