Sukses

Film Seri Harry Potter Akhirnya Raih Gelar di Piala Oscar 2017

Piala Oscar 2017 membawa sejarah baru untuk franchise film Harry Potter.

Liputan6.com, Los Angeles - Colleen Atwood meraih Academy Awards sebagai Penata Kostum Terbaik lewat film Fantastic Beasts and Where to Find Them di ajang bergengsi Oscar 2017. Ini merupakan keempat kalinya dia mendapatkan penghargaan.

Ini adalah film pertama dari franchise Harry Potter yang mendapatkan penghargaan Oscar 2017. Film ini berhasil menyisihkan nomine lain, yakni Joanna Johnston untuk Allied, Consolata Boyle dalam film Florence Foster Jenkins, Madeline Fontaine untuk Jackie, dan Mary Zophres di film La La Land.

Prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them. (screenrant.com)

"Sting bilang aku akan menang malam ini. Aku tidak percaya padanya," ucap Atwood bercanda selama pidato penerimaan Piala Oscar 2017 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (27/2/2017) waktu setempat.

Di belakang panggung, Atwood pun ditanya bagaimana perasaannya sebagai orang pertama yang memenangkan Oscar untuk film Harry Potter. Kata Atwood, "Aku tidak menyadari kalau itu mengejutkan."

"Karena ada begitu banyak hal yang luar biasa dari artistik di film Harry Potter. Saya pikir mungkin fakta bahwa film ini diatur pada 1920 oleh pengarangnya J.K. Rowling yang terasa beda visualnya. Tapi saya tidak percaya mereka tidak pernah menang untuk film yang luar biasa ini," lanjutnya.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Foto: via comicbook.com

Disutradarai David Yates, dan ditulis oleh J.K. Rowling, prekuel Harry Potter ini dibuat seperti New York 1926. Film ini juga masuk nominasi Best Production Design.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini