Sukses

Annisa Bahar Ingin Sandy Tumiwa Dipenjara 10 Tahun Lagi

Liputan6.com, Jakarta Annisa Bahar kembali menggugat Sandy Tumiwa yang baru saja menghirup udara bebas, setelah selama setahun dipenjara. Annisa merasa, hukuman yang menimpa mantan suami Tessa Kaunang itu tak setimpal.

Ditemui di kawasan Permata Hijau bersama pengacaranya, Senin (22/2/2017), Annisa Bahar membeberkan alasannya untuk kembali memenjarakan mantan suami Tessa Kaunang tersebut.

Sandy Tumiwa

"Berkali-kali saya bilang, kalau untuk kerugian pribadi enggak seberapa, saya mau kasih efek jera kepada Sandy. Karena enak banget (dipenjara) cuma sebentar. Koruptor aja Rp50 juta dimiskinkan. Sandy di atas kertas terbukti Rp25 miliar cuma dihukum satu tahun," kata Annisa Bahar dengan nada geram.

Annisa Bahar berharap Sandy bisa mendekam di penjara melebihi waktu yang ia jalani sebelumnya.

"Aku penginnya kalau bisa 10 kali lebaran jangan pulang, biar kayak Bang Toyib," tambah ibu dari Juwita Bahar ini.

 Penyanyi dangdut Annisa Bahar saat tiba di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Senin (27/2/2017). Kuasa hukum Annisa Bahar akan menggugat perdata dan melaporkan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sandy Tumiwa terlibat kasus penipuan investasi bodong bersama rekan kerjanya, Cici, yang merugikan puluhan nasabah, salah seorangnya Annisa Bahar. Total uang kerugian mencapai Rp7 miliar. Sandy Tumiwa dan Cici ditangkap kepolisian sekitar November 2015. Pada 5 April 2016, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Sandy Tumiwa hukuman penjara selama dua tahun. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.