Sukses

Pesan Ayah Untuk Fildan D'Academy 4

Fildan mendapat kejutan dengan datangnya Suryadi, ayah Fildan di Konser Final Top 25 Show Grup 2 Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Fildan mendapat kejutan dengan datangnya Suryadi, ayah Fildan yang menyaksikan penampilannya di Konser Final Top 25 Show Grup 2 Dangdut Academy 4 pada Selasa (21/2) lalu. Ayah Fildan yang diberi kesempatan untuk naik ke atas panggung D'Academy 4 itupun mengungkapkan perasaan bangganya terhadap Fildan.

Di atas panggung, ayah Fildan menceritakan kisah anaknya mempelajari beberapa alat musik. Kepiawaian Fildan memainkan gitar, seruling dan keyboard pun diturunkan oleh ayahnya sejak Fildan masih sekolah.

Ayah Fildan Dangdut Academy 4

"Dulu saya ajarkan Fildan bermain gitar sejak kelas 1 SD. Setelah jago main gitar, Fildan pun belajar main seruling saat kelas 4 SD dan saat SMP saya ajarkan dia main keyboard," ucap Suryadi di panggung D'Academy 4 pada Selasa (21/2) lalu.

Kepada Liputan6.com, Suryadi bercerita lebih jauh perihal kedekatannya dengan Fildan. "Saya dengan Fildan memang dekat seperti kakak dan adik saja, karena Fildan memang anak lelaki satu-satunya," ucap di asrama D'Academy 4, baru-baru ini.

Menurut Suryadi, kecintaan Fildan di bidang musik memang sudah disalurkan sejak duduk di bangku sekolah dasar. Selain itu, Fildan pun sempat memiliki band saat kelas 2 SMP, "Sudah jago dia main gitar dan seruling lalu saat di SMP itu Fildan bikin band, saat itu Fildan menyanyikan pop dan rock," kenang Suryadi.

Fildan D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Mengenai penampilan Fildan di ajang Dangdut Academy 4 Suryadi menilai Fildan sudah mengalami kemajuan, hal itu dia lihat dari cara Fildan membawakan lagu berjudul "Sonia" saat tampil di panggung D'Academy 4.

"Saya bangga liat Fildan di D'Academy 4 ini Fildan alami kemajuan, dia bisa bawakan lagu dengan aransemen yang bagus. Terutama pas nyanyi Sonia kemarin," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini