Sukses

Cerita Lee Min Ho yang Ketagihan Membantu Orang Lain

Terkenal tak membuat Lee Min Ho lupa untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Seoul - Sudah menjadi rahasia umum, Lee Min Ho dikenal sebagai aktor papan atas Korea selatan berhati malaikat. Dalam beberapa kesempatan, Lee Min Ho sering menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk kegiatan sosial atau kemanusiaan.

Pada 2015 silam, Lee Min Ho memberikan sumbangan atas nama penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Selain itu, Lee Min Ho juga membuka situs penggalangan dana bernama Promiz bersama penggemarnya yang disebut Minoz. Lee Min Ho juga memiliki rencana untuk melakukan kampanye kegiatan sosial yang akan berbeda setiap tahunnya.

Lee Min Ho (Nate)

Dalam wawancara dengan majalah Inquirer, Lee Min Ho menyebutkan, dia ingin terus menolong orang lain yang membutuhkan. Lee Min Ho menambahkan, tujuan hidupnya untuk berbuat baik, diwartakan Yibada, baru-baru ini.

"Aku ingin menyadarkan banyak orang untuk terus membantu yang membutuhkan. Salah satunya, dengan mengubah pandangan orang mengenai memberikan sumbangan," sebut Lee Min Ho.

"Memberikan sumbangan tidak harus menunggu saat kau kaya raya atau banyak uang. Kau bisa memulai memberikan bantuan mulai sekarang, dengan hal yang kecil semampumu," ungkap Lee Min Ho.

"Awalnya, aku juga sampat berpikir seperti itu. Tapi, akhirnya aku mengubah cara berpikirku. Ternyata, membantu orang lain itu menyenangkan," Lee Min Ho menambahkan.

Lee Min Ho (Nate)

Lee Min Ho memenuhi janjinya dengan terus meringankan beban orang lain. Awal tahun ini, Lee Min Ho juga memberikan dana untuk organisasi Good Neighbors, lembaga yang membantu anak-anak korban kekerasan sebesar US$ 44 ribu atau sekitar Rp 587 juta. Dengan bantuan itu, Lee Min Ho berharap annak-anak yang menjadi korban bisa dapat ditangani dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.
    Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.

    Lee Min Ho

  • Sebuah drama Korea Selatan yang dibinangi oleh aktor Lee Min Ho
    Sebuah drama Korea Selatan yang dibinangi oleh aktor Lee Min Ho

    The Heirs