Sukses

Rano Karno dan Yessy Gusman Reuni di Film Galih dan Ratna

Kemunculan Rano Karno dan Yessy Gusman di film Galih dan Ratna sebagai bentuk penghargaan untuk keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno dan Yessy Gusman sempat menjadi pasangan bintang film paling serasi di tahun 1980-an. Kini, bagi yang rindu keduanya tampil bakal segera terobati. Pasalnya, Rano dan Yessy bakal muncul di film daur ulang berjudul Galih dan Ratna.

Seperti diketahui, Galih dan Ratna merupakan tokoh dalam film Gita Cinta dari SMA, yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Kedua pasangan yang menjadi role model anak SMA di masa itu, sengaja dihadirkan oleh sutradara sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi keduanya.

Bertemu pertama kali saat casting Galih & Ratna, Sheryl Sheinafia dan Refal Hady langsung mesra. (Via: instagram.com/refalhady)

"Awalnya aku itu memang izin dulu ke Pak Rano Karno dan Ibu Yessy Gusman untuk buat film ini. Namun setelah ngobrol-ngobrol aku langsung ketemu aja ide buat nampilin mereka sebagai tribute aja," ungkap Sutradara Lucky Kuswandi saat acara temu wartawan di Senayan City, Jakarta Senin (27/2/1990).

Selain meminta izin ke pemain aslinya, Lucky Kuswandi juga meminta izin kepada sang penulis novel Eddy D. Iskandar.

Film Galih dan Ratna sendiri memang dibuat berdasarkan novel Gita Cinta dari SMA, tetapi jalan cerita dan latar filmnya disesuaikan dengan generasi saat ini.

Sheryl Sheinafia bermain di film Galih & Ratna. (Savana Alaydrus/Bintang.com)

Film Galih dan Ratna versi milenial ini, akan dimainkan oleh Sheryl Shenafia dan aktor pendatang baru, Refal Hadi. Film Galih dan Ratna akan memulai penayangannya pada 9 Maret 2017 mendatang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.