Sukses

Shinta Bachir: Biar Begini Saya Juga Belajar Ngaji

Shinta Bachir mencoba santai dengan segala ucapan tak mengenakkan tentang dirinya yang kembali mencopot hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Shinta Bachir sempat menjadi sasaran cacian para haters gara-gara dirinya memutuskan kembali mencopot hijab. Sebagai manusia biasa, janda satu anak itu mengaku sempat dibuat panas oleh ulah para haters.

"Sempet emosi. Karena tingkat kesabaran itu ada batasnya. Mereka ngatain saya gimana, sempat saya balas satu persatu. Tapi lama-lama dinasihati teman untuk enggak usah dilayani," kata Shinta Bachir, saat ditemui di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/2/2017).

Shinta Bachir (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Kiritikan tidak saja diterima Shinta Bachir di dunia maya. Wanita kelahiran 7 Februari 1986 ini bahkan sempat dinasihati oleh wanita tak dikenal di sebuah mall.

"Ada ibu-ibu di mal samperin saya. Dengan nada ketus dia bilang, 'Shinta, kamu itu lebih cantik pakai hijab. Sayang banget hijabnya dilepas'. Saya cuma tersenyum. Saya bilang, saya minta doanya, semoga bisa kembali berhijab," sambung Shinta Bachir.

Meski sudah melepas hijab, bukan berarti tidak ada perubahan yang positif dari diri Shinta Bachir. Bintang sinetron Pangeran itu bahkan mengaku hingga kini masih aktif memperdalam Islam.

"Walaupun begini saya belajar ngaji juga. Beberapa orang yang saya temui, yang ilmunya tinggi, malah ngerangkul. Memang ada juga yang menggurui, tapi kadang mereka enggak berkaca," ujar Shinta Bachir. 

Shinta Bachir

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.