Sukses

Brie Larson Serahkan Oscar 2017 ke Casey Affleck Sambil Dongkol?

Brie Larson kebagian tugas menyerahkan piala yang dimenangkan Casey Affleck di Oscar 2017.

Liputan6.com, Los Angeles - Ada banyak hal menarik dalam penyelenggaraan Piala Oscar 2017 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (26/2/2017) malam waktu setempat ini. Tak hanya momen besar seperti salah baca pemenang, ada juga beberapa hal kecil di Oscar 2017 yang mencuri perhatian pemirsa.

Salah satunya, adalah dalam pengumuman kategori Aktor Terbaik, yang dimenangkan oleh Casey Affleck. Pemenang Aktris Terbaik di Oscar tahun lalu, Brie Larson, diserahi tugas untuk mengumumkan kategori ini.

Brie Larson saat membuka amplop Oscar 2017

Dilansir dari E! News, Selasa (28/2/2017), Brie Larson tampak tak terlalu senang saat membacakan nama yang tertera di amplop yang ia pegang. Meski sempat memeluk Casey Affleck saat naik ke atas panggung, Brie Larson sama sekali tak bertepuk tangan untuk kemenangan adik Ben Affleck itu.

Sebaliknya, ia menepi ke bagian belakang panggung dan berdiri dengan diam, meski seisi Dolby Theatre bertepuk tangan untuk Casey Affleck.

Sejumlah netizen yang sempat mengamati hal ini, langsung merayakannya. "Brie Larson tak bertepuk tangan untuk #CaseyAffleck adalah momen yang sangat kuat. Terima kasih. #perlawanan. #initidaknormal," tulis seorang netizen di Twitter. 

Antipati terhadap Casey Affleck muncul karena tuduhan pelecehan seksual yang sempat dituduhkan padanya di masa lalu. Dua wanita, yaitu seorang produser dan sinematografer, menuduh Casey melakukan perbuatan tak senonoh pada mereka.

Casey Affleck menang di Oscar 2017. (AFP/Bintang.com)

Mengingat Brie Larson merupakan duta untuk korban pelecehan seksual, bisa dimengerti bila ia tak begitu senang harus menyerahkan Oscar untuk Casey Affleck.

Namun tak hanya di Piala Oscar 2017 saja Brie Larson harus menyerahkan piala kemenangan pada Casey Affleck. Sebelumnya, ia juga menyerahkan piala pada Affleck pada Golden Globe 2017 lalu.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.