Sukses

Ivan Gunawan Minta Fiko D'Academy 4 Tampil Dengan Style Sendiri

Aksi panggung yang baik merupakan unsur penting bagi penampilan setiap peserta Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Aksi panggung yang baik merupakan unsur penting bagi penampilan setiap peserta Dangdut Academy 4. Salah satu penunjang untuk meningkatkan aksi panggung (performance) yaitu busana yang dikenakan saat tampil, karena cara berbusana merupakan salah satu hal yang dapat menunjukkan karakter para peserta.

Beberapa peserta sudah memiliki style saat tampil, misalnya Arlan (Rantau Prapat) yang selalu mengenakan topi saat tampil di panggung Dangdut Academy 4. Selain Arlan, ada pula Arina, yang kerap tampil dengan tampilan rambut dikepang yang membuat aura nya semakin terpancar. Arina yang tampil dengan style rambut kepang yang bervariasi pun kerap mendapat pujian dari Ivan Gunawan, komentator dari segi fashion D'Academy 4.

Fiko D'Academy 4

Menurut Ivan, busana dan make up yang dikenakan saat tampil sangat berpengaruh pada performance peserta di atas panggung. Busana yang tepat bisa menunjang penampilan, begitu pula sebaliknya. Contohnya saat Arina tampil dengan kepang rambut, Ivan menilai tatanan rambut Arina sangat cocok dan membuatnya tampil maksimal, "Kepang rambut ini bikin kamu terlihat manis dan ekspresif. Tampilan ini bisa dijadikan ciri khas kamu,".

Selain Arina, Ivan pun berharap peserta lainnya mampu menemukan style yang dapat dijadikan karakter atau ciri khas. Misalnya Fiko, peserta asal Bangka Belitung yang mengenakan hijab. Tampil kesekian kalinya, Fiko kerap mendapat penilaian dari Ivan Gunawan perihal gaya busananya yang terkadang kurang sesuai antara hijab dan baju, sehingga Ivan kerap melakukan make over hijab di atas panggung. "Nah, kalau begini kamu kelihatan lebih ABG dan simple," ucap Ivan Gunawan usai mengubah tampilan hijab Fiko di atas panggung Dangdut Academy 4 beberapa waktu lalu.

Ivan Gunawan - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Menurut Ivan Gunawan, style hijab peserta Dangdut Academy 4 sangatlah penting bagi peserta itu sendiri maupun bagi para perempuan yang menonton acara D'Academy 4. "Fiko, saya mau lihat style kamu sendiri di penampilan kamu selanjutnya, karena style kamu kan bisa juga dijadikan inspirasi bagi perempuan berhijab yang menonton kamu, bahkan bisa saja yang belum berhijab terinspirasi untuk berhijab," ucap Ivan Gunawan di Konser Final Top 25 D'Academy 4 pada Jumat (24/2) lalu.

Ivan Gunawan menilai tampilan Fiko sehari-hari di asrama lebih cocok ketimbang style hijabnya saat perform di atas panggung. Mendengar ucapan Ivan, Fiko pun mengangguk sebagai tanda setuju. Kira-kira seperti apakah penampilan Fiko selanjutnya? Saksikan penampilan Fiko dan empat peserta yang bersainh di Grup 3 pada Selasa (28/2) mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini