Sukses

Sheryl Sheinafia Bikin Guruh Soekarnoputra Jatuh Cinta

Berkat proyek Galih dan Ratna, Sheryl Sheinafia berhasil membuat Guruh Soekarno Putra jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Galih dan Ratna? Pasangan tersebut muncul dalam film Gita Cinta dari SMA yang terkenal di tahun 1980-an dan menjadi salah satu film Indonesia paling dikenang sepanjang masa. Belakangan, film tersebut tengah didaur ulang dengan rasa kekinian. Galih diperankan oleh Refal Hadi, sementara Ratna diperankan Sheryl Sheinafia.

Gita Cinta dari SMA sendiri aslinya mengisahkan tentang Galih dan Ratna yang jatuh saling cinta. Namun, hubungan asmara mereka terjegal oleh ayah Ratna yang tak memberi izin karena mereka adanya perbedaan etnis.

Sheryl Sheinafia dalam Gita Cinta untuk film Galih & Ratna. (Musica Studios)

Sejauh ini, Sheryl Sheinafia selalu mendapat porsi sebagai pengisi soundtrack di film layar lebar yang ia perankan. Sebelumnya, salah satu lagunya yang berjudul "Kedua Kalinya" terdengar di film Koala Kumal.

Selain berperan sebagai Ratna dalam film yang judulnya digubah menjadi Galih & Ratna itu, Sheryl pun kedapatan porsi lain. Ia turut sibuk mendaur ulang lagu "Gita Cinta" agar diubah menjadi rasa baru yang pas untuk pendengar musik pop masa kini.

Lagu "Gita Cinta" yang diciptakan Guruh Soekarnoputra dengan lirik buatan Guruh dan Eddy D. Iskandar itu, berhasil diaransemen ulang oleh Sheryl dengan hasil yang terhitung memuaskan. Aransemen buatannya mendapat pujian dari Guruh Soekarnoputra.

Guruh Soekarnoputra (Istimewa)

Bahkan menurut sebuah rilis yang didapat Liputan6.com dari Musica Studio's, Guruh Soekarnoputra langsung jatuh cinta dengan hasil aransemen yang dibuat oleh Sheryl. Bahkan, karakter serta kualitas vokal Sheryl juga membuatnya kagum.

Sesuai janjinya, Sheryl segera meluncurkan album keduanya di tahun 2017 ini. Kedewasaan serta kekinian bermusik Sheryl Sheinafia akan terdengar di album terbarunya nanti. Selain itu, ada yang berbeda di album barunya ini, yakni sumbangsih Shermunch pada lagu "Pria Idaman".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini