Sukses

Terkuak, Usia Karakter Disney yang Bikin Fans Terkejut

Liputan6.com, Jakarta Karakter film animasi Disney banyak menemani anak-anak di seluruh dunia. Dengan cerita yang manis dan penuh magis, anak-anak pun terbuai dengan film animasi besutan Disney.

Cerita dalam film Disney pun tak hanya dinikmati anak-anak saja, tapi orang dewasa. Dari kisah romantis negeri dongeng dengan putri raja hingga hewan-hewan lucu yang bisa berbicara.

Akibat terlalu membuai, beberapa fans tak peduli dengan detail yang ada dalam karakter di film Disney, termasuk usia. Beberapa dari mereka penasaran dengan usia mereka.

Berapa usia karakter Disney yang sesungguhnya? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

1 dari 9 halaman

Snow White

Snow White, Princess Disney pertama dalam klasik Disney yang tampil dalam film Snow White and the Seven Dwarfs pada 1937 silam. Snow White menjadi salah satu Princess Disney terpopuler hingga saat ini, seolah tak lekang oleh waktu.

Snow White nyaris dibunuh oleh Evil Queen yang menjadi ibu tirinya. Snow White nyaris dibunuh pun melarikan diri ke hutan hingga bertemu dengan tujuh kurcaci.

The Evil Queen yang terus mengincar nyawa Snow White hingga akhirnya menemukannya. Dengan menyamar menjadi penyihir, Evil Queen memberikan aper berisi racun.

 

Snow White pun tertidur hingga dibuatkan kotak kaca. Akhirnya seorang pangeran yang tertarik melihat kecantikannya menciumnya. Saat itu, Snow White pun terbangun.

Saat cerita itu berlangsung, Snow White masih berusia 14 tahun. Dianggap sebagai usia yang terlalu dini merasakan sensasi ciuman bibir dengan pangeran.

2 dari 9 halaman

Beauty and The Beast

Film animasi Beauty and The Beast menampilkan karakter si cantik Belle dan The Beast yang merupakan pangeran yang dikutuk. Kutukan tersebut diberikan agar sang pangeran tumbuh menjadi sosok yang egois dan tak memiliki cinta.

Saat pangeran diberikan kutukan, usianya masih sangat muda yaitu 10 tahun. Semua itu terungkap dalam lukisan sang pangeran yang terlihat masih muda belia.

The Beast sebelum dikutuk oleh peri (Pinterest)

Waktu berjalan dengan sangat cepet, tak terasa The Beast pun tumbuh dewasa dengan penampilannya yang seperti sesosok siluman. Hingga akhirnya, The Beast bertemu dengan Belle yang mengubah hidupnya.

3 dari 9 halaman

Pocahontas

Pocahontas merupakan satu-satunya karakter Princess Disney yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Dirilis 1995 silam, Pocahontas terinspirasi dari kisah hidup puteri kepala suku Powhatan yang hidup 1596 hingga 1617 silam.

Pocahontas dianggap sebagai wanita suku pedalaman yang pertama kali berinteraksi dengan orang Asing, Inggris yang mulai masuk ke Amerika. Film animasi Pocahontas dibuat 400 tahun memperingati ulang tahun Pocahontas yang asli.

Laman The Richest mewartakan, Pocahontas baru berusia 12 tahun saat pertama bertemu dengan John Smith. Sementara, John Smith telah berusia 21 tahun.

 

4 dari 9 halaman

Peter Pan

Peter Pan, bocah ajaib yang tak pernah tumbh dewasa karena tinggal di Neverland. Saat berkeliling di London, Inggris, Peter Pan pun bertemu dengan Mandy dan adik-adiknya.

Saat Peter Pan bertemu dengan Wendy usianya 12 tahun. Wendy pun berkeliling dan bertualang bersama Peter Pan. Saat Wndy tumbuh dewasa, Peter Pan masih tetap seperti anak-anak.

5 dari 9 halaman

Christopher Robin

Christopher Robin sahabat Winnie the Pooh si beruang memang menggemaskan. Anak manusia yang senang bertualang bersama teman-teman hewannya ini terlihat ceria.

Usia Christopher Robin ternyata masih sangat kecil yaitu lima atau enam tahun. Jadi, wajar saja kelakuan Christopher Robin memang menggemaskan.

6 dari 9 halaman

Alice in the Wonderland

Alice dalam Alice in the Wonderland mengajak penonton dalam dunia magis yang penuh kejutan. Diceritakan Alice melarikan diri dari tengah-tengah pesta, membuatnya berkeliling hingga menemui Ratu Hati.

Alice ternyata baru berusia 7 tahun. Padahal dalam pesta tersebut digambarkan beberapa obrolan orang dewasa yang seharusnya hanya dimengerti remaja.

7 dari 9 halaman

Jasmine dan Aladdin

Putri Jasmine, kekasih Aladdin memiliki kisah cinta yang indah. Hubungan antara Jasmine dan Aladdin yang merupakan sseorang pencuri seolah membuktikan bahwa cinta bisa mengalahkan segalanya.

Pengalaman Jasmine dan Aladdin dalam perjalanan romantis membuat penonton iri. Padahal, usia Jasmine baru berusia 16 tahun. Sementara, Aladdin telah berusia 18 tahun. Usia yang dianggap masih sangat dini untuk merasakan pacaran ala orang dewasa.

8 dari 9 halaman

Genie

Genie atau Jin dalam lampu ajaib dalam film Aladdin berusia satu juta tahun. Dalam sebuah percakapan antara Genie dan Aladdin, makhluk biru tersebut mengatakan dirinya sudah bosa berada di dalam lampu.

Dia bersyukur diselamatkan Aladdin, berhasil keluar dari tempat yang sempit. Dia menambahkan, telah hidup dalam waktu yang sangat lama.

Artikel Selanjutnya
Ini 6 Adegan Menyedihkan di Film Disney
Artikel Selanjutnya
The Last Word: Merayakan Kematian dengan Tawa