Sukses

5 Artis Tampan Indonesia ini Bergaya ala Raja Arab

Ternyata gaya berpakaian Raja Arab banyak ditiru selebritas Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana kedatangan Raja Arab, Raja Salman ke Indonesia memang tengah menjadi topik hangat publik Tanah Air. Sebelum tiba pada 1 Maret 2017, kehebohannya sudah mulai terasa dari sekarang.

Raja Salman dan pria-pria Arab lainnya juga punya penampilan yang cukup khas yakni gemar mengenakan Keffiyeh. Kain bermotif kotak-kotak yang kerap digunakan untuk melindungi kepala dari sengatan matahari, debu dan pasir.

Raja Salman dari Saudi Arabia mengucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangannya dalam pemilu AS 2016. (Sumber The Daily Beast)

Trend pemakaian Keffiyeh ini rupanya mulai diikuti kaum pria lain di luar Arab. Termasuk sederet selebritas pria Tanah Air ketika tengah bertandang ke Tanah Suci.

Di antaranya ada Hamish Daud, Irwansyah, Teuku Wisnu dan lainnya. Intip penampilan sejumlah artis pria  tampan Tanah Air mengenakan Keffiyeh seperti [Raja Arab](http://www.liputan6.com/tag/raja-salman "") berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan memakai Keffiyeh [foto: Instagram]

Sahrul Gunawan tampak mengenakan Keffiyeh ketika berkunjung ke Tanah Suci sekitar setengah tahun lalu. Pria 40 tahun itu terlihat mengalungkan Keffiyeh berwarna cokelat tersebut di lehernya yang dipadukan dengan gamis putih.

"Ya Alloh... semoga sahabat2 ig sy bisa datang ke tanah suci makkah al-mukarramah dan madinatul al-munawaroh merasakan nikmatnya beribadah umroh/haji... amin YRA," tulisnya di keterangan foto.

3 dari 6 halaman

2. Hamish Daud

Hamish Daud pakai Keffiyeh [foto: instagram/hamishdw]

Berbeda dengan Sahrul Gunawan, Hamish Daud terlihat mengenakan Keffiyeh dengan membentuknya sebagai sorban di kepalanya. Keffiyeh bermotif kotak-kotak hitam putih tersebut ia padukan dengan gamis hitam ketika dirinya pergi umrah sekitar tiga bulan lalu.

"Street markets otw to Maghrib at Masjid Al Haram," ceritanya saat hendak menunaikan ibadah salat maghrib di Masjidil Haram. Gara-gara Hamish Daud mengenakan Keffiyeh kaum hawa pun meleleh dibuatnya.

4 dari 6 halaman

3. Irwansyah

Irwansyah memakai Keffiyeh [foto: instagram]

Tak hanya tampan tapi juga taat agama. Karakter itulah yang ada dalam diri Irwansyah.

Saat dua bulan lalu bertandang ke Tanah Suci, Irwansyah terlihat mengenakan Keffiyeh putih polos yang ia jadikan seperti kerudung. Keffiyeh itu ia padukan dengan gamis hitam ketika menikmati suasana di Masjid Nabawi, Madinah.

"MasyaAllah tenang didekat Mu , semoga temen2 semua yg belum pernah kesini diberi kemudahan ya Allah," tulisnya di bagian caption.

5 dari 6 halaman

4. Irfan Hakim

Irfan Hakim memakai Keffiyeh [foto: instagram]

Irfan Hakim tampak mengenakan Keffiyeh bermotif kotak-kotak hitam putih ketika ia berkunjung ke Tanah Suci sekitar dua bulan lalu. Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram, Irfan memakai Keffiyeh tersebut seperti kerudung ditambah dengan kacamata hitam.

"Panas nya matahari ini pun, sudah menunjukan kebesaran Mu ya Alloh.... Hindarkan aku dari panas nya api neraka..." katanya.

6 dari 6 halaman

5. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu memakai Keffiyeh [foto: Instagram]

Teuku Wisnu merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang belakangan mengubah penampilannya secara drastis. Ayah dua anak itu kini memiliki jenggot lebat dan selalu memakai celana 'ngatung'.

Belum lama ini Teuku Wisnu terlihat mengenakan Keffiyeh putih dengan aksen garis hitam saat hendak bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji.

"Alhamdulillah.. Saya adalah salah satu orang yang sangat beruntung, karena mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tanpa antrian, juga tanpa biaya, semuanya ada yang menanggung. Rizki memang kadang datang tak terduga," cerita suami Shireen Sungkar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini