Sukses

Kolaborasi MLD Jazz Project Bareng Ipang, Aryo Wahab dan Wizzy

Wizzy merasa terkejut dengan kolaborasi musisi jazz ini.

Liputan6.com, Jakarta Sekumpulan bakat-bakat terpendam akan ambil bagian dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2017. Mereka adalah MLD Jazz Project Season 2 yang dipilih dalam sebuah ajang pencarian bakat. Bersama dengan musisi Ario Wahab, Irfan Fahri Lazuardy atau Ipang, Andy Rif dan Wizzy Williana mereka akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu legendaris dalam alunan musik jazz.

Wizzy

"Menarik banget saat kita membawakan musik-musik legendaris dalam irama jazz. Saya merasa senang bisa ikut ambil bagian dalam proyek ini," ujar Ipang saat ditemui di sela-sela latihan bareng MLD Jazz Project Season 2 di Practice Room Studio, Karet Kuningan, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

MLD Jazz Project Season 2 berisi musisi jazz muda baru yang berbakat hasil pilihan para juri yaitu Almira Joesoef (vokalis), Afirniar Mutsrin (Drumer), Fahreza Pramudya (Gitaris), Wesley Geraldo (Basis), Edwin Putro (Pianis) & Fauzan Febriansyah (Saksofonis).

Salah satu musisi yang ikut terlibat, Wizzy Williana juga mengaku antusias ketika diminta untuk berkolaborasi untuk manggung di ajang Java Jazz. Diakui oleh Wizzy jika kolaborasi ini sudah dua kali dilakukannya.

"Cuma yang agak surprise, aku membawakan lagu Begadang, Rhoma Irama. Awalnya sih cukup kaget karena lagu Begadang itu kan memang dangdut banget, dan orang pastinya sudah nempel banget. Disinilah tantangannya untuk aku bagaimana bikin lagu ini tetap enak meski dinyanyikan jazz," ujar Wizzy.

Dalam ajang Jaza Jazz, Wizzy akan menyanyikan 3 lagu. Sebuah lagu yang dipopulerkan Titiek Puspa Apa-Apanya Dong akan dibawakannya duet bareng Aryo Wahab.

Aryo Wahab

"Biasanya kan aku bawakan lagu yang aransemennya lebih simple, nggak susah-susah banget. Kalau di sini kan semuanya serba teknikal dan jazz yang banyak improvisasi. Sebagai vokalis aku harus bisa menempatkan diri," pungkas Wizzy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini