Sukses

Dikritik Juri, Azizah D'Academy 4 Tetap Juara di Polling SMS

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 25 Result Show D'Academy 4 pada Selasa (28/2/2017) tadi malam mulai pukul 19.00. Kali ini, giliran peserta yang terbagi dalam Grup 3 yang unjuk kebolehan di hadapan juri D'Academy 4. Kelima peserta tersebut adalah Duo Mus (Serdang Bedagai), Fiko (Bangka Belitung), Raiga (Ciamis), Popo (Lampung) dan Azizah (Maumere).

Berdasarkan yang telah disepakati sebelumnya bahwa peserta yang mendapat polling SMS tertinggi di Konser Final Top 25 Besar Show pada Jumat (24/2/2017) lalu dalam menentukan urutan tampil bagi dirinya sendiri, dan yang mendapatkan kesempatan emas tersebut adalah Azizah. Azizah sendiri menentukan ingin tampil di urutan pertama pada Konser Final Top 25 Besar Result Show tadi malam.

 Azizah, kontestan Dangdut Academy 4 asal Maumere.

Sayangnya, Azizah yang tampil membawakan lagu milik Rita Sugiarto yang berjudul "Biarlah Merana" mendapatkan komentar mengenai tampilannya yang tidak spesial. Komentar pertama datang dari Iis Dahlia, menurut Iis penampilan Azizah di Konser Final Top 25 Show pada Jumat lalu lebih baik dibanding penampilan kali ini.

"Malam hari ini pun kamu sudah bagus hanya memang enggak spesial karena setelah saya amati beberapa kali penampilan kamu meskipun suara tinggi kamu bagus, tetapi kamu masih harus belajar di nada rendah," komentar Iis Dahlia di Konser Final Top 25 Result Show.

Senada dengan Iis Dahlia, Rita Sugiarto sang penyanyi lagu "Biarlah Merana" ini pun menilai bahwa Azizah tampil belum maksimal. "Azizah ini salah satu peserta yang saya jagokan, kalau dia tampil saya selalu yakin. Tapi malam hari ini dia ada penurunan. Saya bicara jujur, saya suka dengan suara Azizah tapi saya harus profesional," kata Rita Sugiarto.

"Azizah itu sebenarnya salah satu peserta yang saya selalu tunggu penampilannya. Saya menunggu mau ada kejutan apa lagi ya, tapi menurut saya malam ini kamu kurang greget nyanyinya. Azizah, menyanyi yang terpenting adalah opening, reff dan closing tapi sayangnya kamu di opening kurang maksimal."

 

Selain dari segi vokal, Azizah pun mendapat komentar mengenai aksi panggung. Salah satunya dari komentator tamu yaitu Cita Citata. Menurut dia, dalam membawakan lagu tersebut Azizah kurang mampu berekspresi.

"Lagu ini maknanya ada perasaan merana, kecewa tapi ada unsur keangkuhan juga. Jadi yang kurang adalah ekspresi, kamu punya talenta yang luar biasa namun kurang dieksplor. Itu kurangnya kamu. Dan satu lagi, saat intro kan ada musik tangonya, nah di situ kamu harus kuat dari segi power untuk gerakannya."

Meskipun mengalami penurunan, namun Azizah mampu menempati polling SMS di posisi pertama D'Academy 4 dengan perolehan sebesar 21,23 persen dan secara otomatis Azizah langsung lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Raiga Memukau Juri Dangdut Academy 4 di Konser Final Top 10
Artikel Selanjutnya
Debut di 15 Besar Dangdut Academy 4, Hafiz Panen Pujian