Sukses

Popo Lampung Tersenggol Lagi di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat libur selama tiga hari, Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 Indosiar akhirnya kembali melanjutkan Konser Final Top 25 pada Selasa (28/2/2017) tadi malam.

Grup 3 sebelumnya sudah tampil di show pertama pada Jumat (24/2/2017) lalu, namun result baru berlangsung semalam. Azizah (Maumere) memimpin polling SMS sementara dengan 24,27%. Sedang di posisi buncit ada Popo (Lampung) yang hanya meraih SMS dukungan sebesar 15,92%.

Lantas, siapakah yang akhirnya tersenggol dari Grup 3?

Azizah, kontestan Dangdut Academy 4 asal Maumere. (Umi Septia/Liputan6.com)

Ternyata hasil konser result tak berbeda jauh dengan show malam pertama. Azizah langsung dinyatakan lolos otomatis karena menjadi peraih SMS tertinggi yakni sebesar 21,23%. Berselisih tipis dengannya, Fiko (Bangka Belitung) juga maju ke babak berikutnya dengan jumlah SMS sebanyak 20,53%.

Tiga akademia lainnya; Raiga (Ciamis), Duo Mus (Serdang Begadai), dan Popo pun masuk bottom three dan harus menghadapi babak voting dewan juri. Raiga yang penampilannya dipuji Beniqno karena mengalami kemajuan pesat dan mampu menguasai panggung, jadi kontestan pertama yang dinilai.

Raiga langsung mengikuti dua rekannya setelah sukses merebut lima lampu hijau dari lima juri. Raiga lolos pertama karena Duo Mus hanya mendapat dua lampu merah dari Inul Daratista dan Beniqno. Nasib Duo Mus pun berada di ujung tanduk. Namun mereka bisa bernapas lega karena Popo ternyata hanya mampu mendapat dua lampu hijau saja yaitu dari Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih, sementara tiga juri lainnya menekan tombol merah.

Raiga D'Academy 4 (Umi Septia)

Polling SMS terakhir ketiganya sendiri juga menempatkan Popo di urutan terakhir dengan hanya raihan sebesar 18,18%, sedang Raiga dan Duo Mus masing-masing mengumpulkan SMS sejumlah 19,88% dan 20,18%. Bagi Popo, ini untuk ketiga kalinya ia harus tersenggol dari D'Academy 4. Popo masuk Top 25 setelah masuk kembali sebagai pilihan hak veto dari juri Iis Dahlia. (fei)

Artikel Selanjutnya
Tersenggol di Konser Result, Arlan Jadi Juara 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
SMS Unggul, Sugeng Tetap Tersenggol di Top 10 D'Academy 4