Sukses

Ulasan Peta Kekuatan Grup 4 di Konser Final Top 25 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 pada Selasa (28/2/2017). Tadi malam, Popo (Lampung) dari Grup 3 harus kembali tersenggol setelah kompetisi diliburkan tiga hari.

Rabu (1/3/2017) nanti malam, giliran Grup 4 yang akan saling menampilkan aksi panggung terbaiknya. Lima akademia kembali akan berebut tiket ke babak selanjutnya demi menjaga asa jadi juara D'Academy tahun keempat.

Rafi D'Academy 4

Siapa saja dan bagaimana kekuatan kelima akademia penghuni Grup 4? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Grup 4 hanya memiliki dua akademia yang lolos pertama dari Konser Nominasi lalu, yaitu Aulia (Pontianak) dan Rafi (Cirebon). Tak hanya lolos karena dukungan SMS terbanyak, Aulia dan Rafi melengkapinya dengan kualitas vokal mumpuni. Tak salah menyebut keduanya sebagai akademia terkuat di grup ini.

Aulia sudah diperhitungkan sejak Konser Top 35. Salah satu juri yaitu Inul Daratista bahkan menggadang-gadang Aulia sebagai The Next Weni karena ia dinilai sudah seperti penyanyi jadi. Sementara, Rafi dengan keunikan musik reggae-dangdut dan rambut gimbal-nya memberi warna tersendiri di panggung D'Academy 4. Rafi sendiri adalah akademia favorit dari juri Rita Sugiarto.

Lantas, bagaimana dengan 3 akademia lainnya?

Aulia D'Academy 4

Abdi (Mamuju Tengah), dan Intan (Batubara) lolos ke Konser Final Top 25 setelah mendapat hak veto dari juri, sedang Nuril (Jember) adalah salah satu yang lolos dari Konser Wildcard. Ketiganya pun otomatis berada di posisi kurang diunggulkan walau memiliki kualitas vokal tak kalah bagus dari dua lainnya.

Meski begitu, jika mampu tampil sempurna dan meraih pujian dari juri, serta dukungan SMS tertinggi, peluang ketiganya untuk lolos sama besarnya dengan Aulia-Rafi. Oleh karena itu, pastikan Anda menonton D'Academy 4 dan mendukung jagoan Anda dengan cara kirim SMS sebanyak-banyaknya, dengan format DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017