Sukses

Inul Sebut Penampilan Fiko Sebagai Penutup Yang Bagus

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai dengan hasil penentuan urutan tampil yang berdasarkan sistem acak (random) untuk para peserta Dangdut Academy 4, Fiko mendapat giliran tampil terakhir yaitu urutan kelima di Konser Final Top 25 Besar Dangdut Academy 4 Grup 3 pada Selasa (28/2) tadi malam.

Meskipun tampil di urutan terakhir, namun hal itu tidak membuat semangat Fiko hilang. Justru Fiko dapat membawakan lagu berjudul "Bunga Dahlia" dengan baik. Beberapa juri Dangdut Academy 4 pun sempat memuji penampilan Fiko yang dianggap hanya mendapat sedikit catatan.

Menurut Inul Daratista, penampilan Fiko sebagai peserta yang tampil di urutan terakhir tidak mengecewakan. Malahan salah satu juri Dangdut Academy 4 ini melontarkan pujian untuk Fiko.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Ini yang dinamakan mufakat dan sebagai penutup, penampilan kamu ini bagus banget. Koreksinya sedikit hanya di nafas, kalau nafas nya panjang bisa lebih meliuk-liuk lagi. Tapi aku tetap puas dengan penampilan kamu," puji Inul Daratista di Konser Final Top 25 Result Show Dangdut Academy 4 pada Selasa (28/2/2017) malam.

Namun, Beniqno memiliki pandangan berbeda. Menurutnya, meskipun mengalami kemajuan, tapi Fiko masih harus memperbaiki tehnik pernafasannya agar bisa tampil sempurna.

"Kalau dari 3 hari yang lalu, malam ini udah lumayan. Bagi saya keindahan lagu ini berkurang karena nafasnya kurang bagus. Walaupun ada peningkatan tapi saya belum puas karena saya pengennya kamu lebih bagus. Buat saya kamu syahdunya kurang. Saya yakin kamu bisa lebih bagus dari ini," kata Beniqno.

Fiko D'Academy 4

Sementara itu, Elvy Sukaesih memiliki pendapat dengan separuh menyetujui Inul dan separuh menyetujui Beniqno. Menurut Elvy penampilan Fiko sudah bagus, namun untuk pernafasan memang harus dilatih lagi.

"Mudah-mudahan kamu bernasib baik, saya sih ditengah-tengah antara Beniqno dan Inul. Menurut saya dinamika lumayan, tapi powernya bagus. Kamu harus yakin supaya tampil maksimal. Kamu sudah bagus tapi Umi Elvy pengen kamu lebih greget," Elvy Sukaesih memaparkan.

Berkat penampilannya tersebut, Fiko berhasil memperoleh polling sms di posisi kedua sebesar 20,53 persen dan otomatis Fiko berhasil melaju ke babak Dangdut Academy 4 selanjutnya. Selain Fiko, ketiga peserta di Grup pun berhasil lolos. Mereka adalah Azizah (Maumere), Raiga (Ciamis) dan Duo Mus (Serdang Bedagai).

Artikel Selanjutnya
Inilah Kontestan yang Tersenggol Tadi Malam di DA4
Artikel Selanjutnya
Tampil di 10 Besar, Ini Kekurangan Fildan D'Academy 4