Sukses

10 Artis Cantik dan Seksi Bollywood dengan Pendapatan Selangit

Liputan6.com, Jakarta Industri Bollywood tampaknya mulai bergeliat, mengenalkan artis-artisnya ke ranah internasional. Dikenal dengan wajah yang cantik dan seksi, beberapa dari artis Bollywood ini mendarat dengan sukses di Hollywood.

Lihat saja, Priyanka Chopra yang telah mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemarnya di dunia. Bahkan, Priyanka Chopra juga mulai tampil di acara bergengsi, seperti Academy Awards ke-89.

Bukan hanya Priyanka Chopra saja, Deepika Padukone juga mulai mengembangkan sayapnya ke Hollywood. Deepika Padukone beradu akting dengan Vin Diesel.

Rupanya tak hanya dikenal cantik dan seksi saja, beberapa artis Bollywood ini juga memiliki pendapatan selangit. Siapa saja mereka?

1 dari 11 halaman

Sunny Leone

Sunny Leone boleh saja dianggap sebagai mantan bintang porno yang hanya mencari sensasi dan menjual tubuhnya. Bahkan, aktris seksi ini sempat dipandang sebelah mata oleh industri Bollywood.

Namun Sunny Leone ternyata juga memiliki pesona tersendiri. Popularitas Sunny Leone buktinya bisa sejajar dengan sederet artis ternama di Mumbai, seperti Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan dan Aamir Khan.

Bahkan, Sunny Leone kini telah masuk dalam deretan artis cantik dan seksi dengan bayaran tinggi. Kekayaan Sunny Leone tercatat US$ 2,5 juta atau setara Rp 33 miliar.

2 dari 11 halaman

Katrina Kaif

Katrina Kaif, artis Bollywood berdarah Inggris itu, memang tengah menjadi sorotan karena dianggap sebagai wanita terseksi di Asia. Katrina Kaif bahkan sudah tercatat sebagai Wanita Terseksi di Dunia oleh FHM India selama 5 tahun berturut-turut sejak 2008.

Katrina Kaif pernah dituduh sebagai orang asing. Ayah Katrina Kaif merupakan pengusaha Inggris keturunan Kashmiri yang absen dalam hidupnya, membuat artis berwajah cantik itu dianggap tak pantas menyandang nama Mohammad Kaif.

Meski begitu, kesuksesan katrina Kaif di Bollywood tak bisa diremehkan. Katrina Kaif menjadi salah satu artis cantik dengan kekayaan melimpah. Laporan terbaru menyebutkan, Katrina Kaif memiliki US$ 5 juta atau sekitar Rp 67 miliar.

 

3 dari 11 halaman

Kareena Kapoor

Kareena Kapoor menjadi salah satu artis Bollywood terlaris, sudah membintangi berbagai film, termasuk Bajrangi Bhaijaan. Wajar saja, Kareena Kapoor menjadi salah satu artis papan atas di industri Bollywood.

Penampilannya di depan publik yang memesona membuat istri Saif Ali Khan itu menempati posisi khusus di hati penggemar. Karena Kapoor ingin dipandang sebagai artis yang mumpuni karena kemampuan aktingnya.

Kerja keras Karena Kapoor tak sia-sia, sang artis yang baru saja melahirkan itu terpuaskan dengan film Ki & Ka yang diperankannya. Sebagai artis papan atas, Kareena Kapoor memiliki pendapatan fantastis: US$ 6 juta atau Rp 80 miliar.

 

 

4 dari 11 halaman

Deepika Padukone

Deepika Padukone juga sempat tercatat menjadi artis wanita Bollywood dengan bayaran paling tinggi. Setiap penampilan Deepika Padukone dibayar di kisaran Rs15 crore atau sekitar Rp 29,3 miliar.

Berdasarkan laporan Forbes, Deepika Padukone yang berada di posisi 10 meraih US$10 juta atau sekitar Rp 132 miliar. Wanita kelahiran 15 Januari 1986 ini tak hanya laris sebagai artis dengan membintangi film ternama, tapi menjadi bintang iklan.

Forbes mencatat, peraihan itu didapatkan dari hasil laporan selama 1 Juni 2015 hingga 1 Juni 2016. Semua pendapatan itu dihitung sebelum pengeluaran dan membayar pajak, dengan kata lain pendapatan kotor artis.

5 dari 11 halaman

Anushka Sharma

Anushka Sharma bisa dibilang artis baru di industri perfilman Bollywood. Meski begitu, artis kelahiran 1 Mei 1988 itu beruntung bisa bermain dengan aktor-aktor besar dan sudah menghasilkan sejumlah film box office.

Anushka Sharma (Pinterest)

Karier Anushka Sharma dimulai lewat film Rab Ne Bana Di Jodi (2008) di mana ia dipasangkan dengan Shahrukh Khan. Kemudian, kekasih Virat Kohli ini bermain film Patiala House (2011) bareng Akshay Kumar dan PK bareng Aamir Khan (2014).

Meski baru, jumlah pendapatan Anushka Sharma tidak bisa lagi dianggap main-main. Bahkan, total kekayaan Anushka Sharma sama dengan Priyanka Chopra yaitu US$ 8 juta atau sekitar Rp 107 miliar.

 

6 dari 11 halaman

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra adalah artis Bollywood yang namanya tengah naik daun. Tak hanya di India saja, Priyanka Chopra meraih kesuksesan di dunia hiburan internasional berkat terlibat dalam serial Hollywood Quantico dan film Baywatch.

Hebatnya, Priyanka Chopra lebih terkenal dibandingkan Perdana Menteri India, Narendra Modi. Priyanka Chopra berhasil menangkan hasil voting melawan orang nomor satu di pemerintahan India dalam poling yang dibuat oleh majalah Time.

Berdasarkan laporan, Priyanka Chopra dianggap sebagai salah satu artis Bollywood dengan bayaran selangit berkat tawaran yang terus berdatangan. Priyanka Chopra meraih US$ 8 juta atau sekitar Rp 107 miliar.

 

7 dari 11 halaman

Vidya Balan

Sebagai seorang artis, Vidya Balan memang cukup terkenal di perfilman Bollywood. Namanya meroket setelah bermain dalam film Parineeta (2005). Setelah itu, artis kelahiran 1 Januari 1978 itu sukses bermain di film Salam-E-Ishq, Bhool Bhulaiyaa, Paa, Ishqiya, No One Killed Jessica, The Dirty Picture dan Kahaani.

Vidya Balan (Pinterest)

Vidya Balan belum pernah berakting bersama tiga aktor besar: Shahrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan. Meski demikian, Vidya tak terlalu memikirkannya. Baginya, peran yang menantang jauh lebih penting daripada dengan siapa dia harus bermain.

Namun Vidya Balan memiliki kesuksesan dengan caranya sendiri. Buktinya, Vidya Balan menjadi salah satu artis Bollywood yang dianggap kaya raya. Menurut laporan, Vidya Balan memiliki pendapatan US$ 15 juta atau Rp 201 miliar.

8 dari 11 halaman

Freida Pinto

Freida Pinto lahir di pusat perfilman Bollywood, Mumbai. Namun ia kebanyakan berkiprah di Hollywood. Debutnya yang mendunia dimulai lewat Slumdog Millionaire (2008), sebuah film produksi Hollywood karya Danny Boyle yang mengambil latar cerita kerasnya kehidupan di kawasan miskin Mumbai, India.

Freida Pinto kemudian juga ikut membintangi film dari franchise sukses, Rise of the Planet of the Apes (2011) dan film kolosal Immortals (2011).

Meski begitu, Bollywood bangga memiliki artis seperti Freida Pinto yang namanya tak diragukan lagi di industri perfilman dunia. Berkat sepak terjangnya itu, Freida Pinto berhasil mengumpulkan kekayaan US$ 15 juta atau sekitar Rp 201 miliar.

 

9 dari 11 halaman

Preity Zinta

Nama Preity Zinta terkenal setelah membintangi film Dil Se.. bareng Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala pada 1998 lalu. Namanya semakin terkenal berkat film Soldier bareng Bobby Deol di tahun yang sama. Preity Zinta terkenal memiliki wajah cantik dan lesung pipit.

Sebagai artis yang telah cukup lama merasakan asam dan garam industri Bollywood, Preity Zinta tak mau disebut sebagai artis 1990-an. Hingga kini, nama Preity Zinta masih eksis.

Wajar saja, status Preity Zinta sebagai salah satu aktris papan atas membuatnya berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang. Preity Zinta secara total mengumpulkan US$ 30 juta atau Rp 402 miliar.

 

10 dari 11 halaman

Aishwarya Rai

Aishwarya Rai merupakan artis Bollywood yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan internasional. Aishwarya Rai meraih gelar sebagai Wanita tercantik versi jejak pendapat terbaru yang dilakukan majalah online Hollywood Buzz. Aishwarya Rai kerap kali muncul dalam acara bergengsi dunia, termasuk Festival Film Cannes yang telah ia datangi selama kurang lebih 14 tahun.

Aishwarya Rai (Pinterest)

Pada 2015 silam, penampilan Aishwarya Rai di karpet merah Festival Film Cannes yang berlangsung di Cannes, Prancis, kembali menjadi sorotan. Dengan gaun model tumpuk miliknya, Aishwarya Rai menunjukkan pesona di depan publik.

Aishwarya Rai juga dianggap sebagai salah satu aktris Bollywood senior. Pendapatan Aishwarya Rai membuat beberapa orang iri. Bayangkan saja, Aishwarya Rai berhasil meraih US4 35 juta atau setara Rp 468 miliar.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Disebut Cantik dan Seksi, Sonam Kapoor: Aku Biasa Saja