Sukses

Dua Penerima Wild Card Dangdut Academy 4 Ini Tampil Mengecewakan

Liputan6.com, Jakarta - Wild card merupakan salah satu ticket masuk yang bisa membuat seorang peserta yang telah tersenggol untuk bisa kembali bersaing di ajang Dangdut Academy 4. Seorang peserta yang berhasil mendapatkan wild card seharusnya mampu mempergunakannya dengan baik karena ini merupakan kesempatan kedua.

Namun sayang, kesempatan tersebut belum digunakan dengan maksimal oleh dua peserta penerima wild card yang tampil di Konser Final Top 25 Besar D'Academy 4 Grup 4 pada Rabu (1/3/2017) tadi malam. Kedua peserta itu adalah Abdi (Mamuju Tengah) dan Intan (Batubara). Intan dan Abdi mendapatkan banyak kritik dari juri Dangdut Academy 4 akibat penampilannya yang masih banyak kekurangan.

Abdi D'Academy 4

Intan yang tampil di urutan keempat, membawakan lagu berjudul "Duit" dengan genre kombinasi rock dan dangdut. Beberapa juri menilai Intan belum bisa menguasai lagu. Salah satu juri yang berkomentar adalah Rita Sugiarto, menurutnya Intan belum bisa mengembangkan lagu yang dibawakan.

"Intan beberapa kali mendapat lagu melow dan beat, hari ini kamu mendapat genre rockdut. Malam ini kamu kurang bisa menghidupkan lagu ini dan kurang bisa mengembangkan lagu ini. Seorang penyanyi yang bagus harus bisa menaikkan nilai dari lagu yang dibawakan. Karakter dan warna lagu belum mampu kamu kuasai," komentar Rita Sugiarto di Konser Show 25 Besar D'Academy 4 Grup 4.

Intan D'Academy 4

Sementara Abdi, tampil membawakan lagu berjudul "Cantik", namun penampilannya itu tidak secantik judul lagunya. Beberapa juri juga memberi penilaian yang pedas terhadap Abdi. "Abdi malam ini tampilannya tidak bagus, saya suka tampilan Abdi minggu kemarin. Gagal fokus ini namanya. Ada tiga kekurangan kamu malam ini, pertama suaranya serak dan putus-putus, pernafasan enggak bagus dan aksi panggungnya nanggung. Sebagai penutup harusnya kamu semangat. Padahal lagunya keren tapi sayang penampilannya kamu enggak memuaskan," kritik Inul Daratista di Konser Show tadi malam.

Kelima juri Dangdut Academy 4 berharap para penerima wild card bisa mempergunakan kesempatan kedua ini dengan baik. "Saya berharap apa yang disampaikan juri bisa kamu terapkan, bisa kamu perbaiki. Karena sayang sekali kalau setiap tampil koreksinya itu lagi itu lagi," komentar Nassar saat mengomentari penampilan Abdi di Konser Final Top 25 Besar Dangdut Academy 4 tadi malam.

Artikel Selanjutnya
Dandan Nyentrik, Pandji Pragiwaksono Tak Dikenali Teman
Artikel Selanjutnya
25 Tahun Berkarier, Kisah Hidup Shahrukh Khan Bakal Difilmkan?