Sukses

Mabuk hingga Berkencan, Ini 6 Skandal yang Melibatkan 2PM

Liputan6.com, Jakarta Skandal di dunia hiburan seolah menjadi bumbu ketenaran setiap selebritas. Banyak di antara mereka melakukan skandal demi menaikkan popularitas. Adapula skandal yang dilakukannya karena kecerobohan pihak ketiga.

Salah satu boyband Korea Selatan yang banyak terlibat dalam berbagai skandal adalah 2PM. Sejak awal kemunculan 2PM sempat terlibat skandal mengenai penghinaan terhadap KPOP yang menyebabkan Jay Park, sang leader, keluar dari grup.

Selain itu, masih ada beberapa skandal yang menimpa boyband asuhan JYP Entertainment ini. Berikut ulasannya.

 

1 dari 7 halaman

Jay Park -- Keluar

Skandal pertama yang dialami oleh 2PM adalah ketika sang leader Jay Park keluar dari grup yang dibangun oleh JYP Entertainment itu. Jay Park resmi keluar dari 2PM pada 2009 silam.

[Foto: The Korea Herald]

Saat itu Jay Park dikabarkan telah melecehkan industri musik KPOP lewat akun media sosialnya. Setelah hengkangnya Jay Park dari grup itu, sisa anggota 2PM memutuskan untuk tidak memilih seorang leader. 

2 dari 7 halaman

Nichkhun -- Kecelakaan Mobil

Skandal berikutnya yang menimpa 2PM adalah kecelakaan yang dialami oleh Nichkhun. Di tahun 2012 Nichkhun tertangkap oleh kepolisian Gangnam di Seoul, Korea Selatan, karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Saat itu polisi menemukan kadar alkohol sebanyak 0,5 persen di dalam darah personel asal Thailand ini. Untungnya kecelakaaan tersebut tak memakan korban jiwa. Nichkhun sempat hiatus selama beberapa bulan dari 2PM setelah kecelakaan tersebut. 

3 dari 7 halaman

Taecyeon Kencani Jessica Jung

Skandal lain yang terjadi oleh 2PM adalah kisah cinta personelnya. Di tahun 2011, Taecyeon, salah satu personel 2PM, tertangkap kamera sedang berkencan dengan Jessica Jung di sebuah kedai kopi.

Taecyeon

Saat kabar tersebut beredar Jessica Jung masih tergabung dalam girlband SNSD. Namun, hubungan keduanya tidak pernah dikonfirmasi oleh JYP Entertainment dan SM Entertainment saat itu.

4 dari 7 halaman

Nichkhun Kencani Tiffany SNSD

Kabar mengenai hubungan Nichkhun 2PM dan Tiffany SNSD cukup mengagetkan publik saat itu. Pasalnya, kedua idol yang bukan kebangsaan Korea Selatan ini tak pernah menunjukan chemistry di atas panggung.

Nickhun

Sampai akhirnya kamera paparazi menangkap kemesraan keduanya yang sedang berkencan di Amerika. Hubungan tersebut pun dibenarkan oleh agensi keduanya. Kisah kasih keduanya berjalan selama 1 tahun 5 bulan sebelum akhirnya putus di tahun 2015 lalu.

5 dari 7 halaman

Woo Young Jatuh dari Panggung

 

Wooyoung `2PM` akhirnya bisa mewujudkan impiannya berjalan-jalan di Pulau Dewata.

Kecelakaan yang menimpa personel 2PM Jun.K pada 26 Februari 2017 lalu bukanlah yang pertama kali. Pasalnya di tahun 2014 dalam konser "Go Crazy 2PM" di Seoul, kecelakaan serupa juga terjadi pada salah satu personelnya, Jang Wooyoung. 

Beruntung, saat itu Wooyoung sama sekali tidak mengalami cedera terkait dengan kecelakaan yang menimpanya itu. Penggemar 2PM menyalahkan JYP Entertainment atas kejadian tersebut.

6 dari 7 halaman

Jun K Patah Tulang

Jun.K 2PM (via kpopmusic.com)

Skandal yang baru-baru dialami oleh 2PM adalah insiden jatuhnya Jun K dari atas panggung setinggi tiga meter. Kecelakaan ini ia alami saat melakukan konser di Seoul pada 26 Februari 2017 ini. 

Junho menderita patah tulang. Akibat kecelakaan tersebut, konser 2PM dibatalkan untuk sementara.

Artikel Selanjutnya
Lupakan Drake, Rihanna Kepincut Pengusaha Kaya Asal Arab
Artikel Selanjutnya
Fans Ekstremis Menguntit Wanna One, Agensi Beri Peringatan