Sukses

Ini yang Membuat Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian Yakin Menikah

Sebelum memilih Sonny Septian sebagai calon suami, Fairuz A. Rafiq mengaku tak henti meminta petunjuk kepada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tujuh bulan merajut kasih, Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq memutuskan untuk bertunangan. Dari pertunagan tersebut, mereka kemudian berencana untuk melangsungkan pernikahan Pada Mei 2017.

Meski usia pacaran mereka masih singkat, namun masing-masing saling yakin satu sama lain. Di mata Fairuz A. Rafiq, Sonny adalah sosok pria yang bertanggung jawab dan sayang dengan anak semata wayangnya, King Faaz A. Rafiq.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Yang membuat aku mau, dia bisa jadi imam yang baik buat aku. Kalau memilih calon pendamping harus secara agama baik, dan alhamdulillah Sonny ada itu. Akhlaknya dia bagus, dia juga sayang sama anakku," kata Fairuz A. Rafiq, ditemui usai melangsungkan lamaran di The Plaza, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Sebelum benar-benar meyakini Sonny sebagai calon suami, Fairuz A. Rafiq juga tak lupa memanjatkan doa dan meminta petunjuk kepada Allah SWT. Mantan istri Galih Ginanjar itu kemudian merasa segala niat baiknya dipermudah oleh Tuhan.

"Aku diberi kesempatan umrah, alhamdulillah diberi jawaban. Di umrah aku bilang, kalau Sonny bukan jodoh aku, jauhkan. Dan kalau jodoh aku, dekatkan. Alhamdulillah, lamaran jadi maju, nikah tadinya September jadi Mei. Ini pertanda kali ya dari Allah. Alhamdulillah bagus kan, apalagi saat puasa sudah bisa sama-sama," jelas Fairuz A. Rafiq.

Prosesi lamaran Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian yang berlangsung di sebuah mall di Jakarta, Kamis (2/3/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sebaliknya, Sonny Septian juga menilai Fairuz A. Rafiq sebagai calon istri yang ia idamkan. Adik Elma Theana itu, kagum dengan Fairuz yang rajin beribadah. 

"Mungkin dari sifat, terus kecocokan. Namanya hubungan, adalah yang berantem. Aku juga suka sama perempuan yang salatnya rajin. Pas akhirnya dia pilih berhijab, jadi ya Allah, itu bukan kemauan aku, tapi kemauan dia. Aku juga berdoa sama kayak Fairuz, akhirnya dari proses lamaran dan segala macam dipercepat," kata Sony Septian. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.